Warga Kota Bandung Keluhkan Sulitnya Daftar Kendaraan di MyPertamina untuk Membeli Pertalite

- Minggu, 3 Juli 2022 | 15:31 WIB
Warga Kota Bandung mengeluhkan pendaftaran kendaraan untuk bisa membeli Pertalite melalui aplikasi MyPertamina yang sulit. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Warga Kota Bandung mengeluhkan pendaftaran kendaraan untuk bisa membeli Pertalite melalui aplikasi MyPertamina yang sulit. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

UJUNGBERUNG, AYOBANDUNG.COM -- Warga Kota Bandung mengeluhkan pendaftaran kendaraan untuk bisa membeli Pertalite melalui aplikasi MyPertamina yang sulit.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menerapkan pembelian BBM jenis Pertalite dan solar bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina mulai 1 juli 2022.

Untuk bisa membeli Pertalite atau solar bersubsidi, pembeli terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran. Setelah mendaftar akan mendapat barcode yang ditunjukan kepada petugas SPBU.

Apabila tidak memikiki barcode maka petuhas SPBU akan mengarahkan untuk mengisi BBM jenis Pertamax dan lainnya

Mursito, salah seorang warga Ujungberung, Kota Bandung, mengaku sejak beberapa hari lalu dirinya mencoba melakukan pendaftaran melakui aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Jangan Panik, Pembelian Pertalite dan Solar Masih Normal Tanpa MyPertamina Saat Ini

"Tapi tidak pernah berhasil. Situsnya sibuk terus," ujar Mursito, Minggu 3 Juli 2022.

Dia menduga dalam beberapa hari terakhir, banyak orang mengakses pendaftaran melalui aplikasi MyPertamina.

Ketentuan pembelian pertalite dan solar dengan syarat daftar di aplikasi MyPertamina menuai kontra masyarakat (Ayobandung.com/Kavin Faza)

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X