Jelang Idul Adha, DKPP Kota Bandung Latih 780 Petugas DKM untuk Persiapan Kurban

- Jumat, 1 Juli 2022 | 15:38 WIB
Berikut informasi persiapan Idul Adha serta kurban dan pembahasan edukasi kelayakan hewan kurban. (Twitter/@dkpp_jabar)
Berikut informasi persiapan Idul Adha serta kurban dan pembahasan edukasi kelayakan hewan kurban. (Twitter/@dkpp_jabar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah secara resmi telah menetapkan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022.

Sebagai persiapan Idul Adha dan kegiatan kurban, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung melakukan pelatihan penyembelihan hewan kurban kepada 780 petugas Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Kegiatan pelatihan fokus pada tata cara memotong hewan kurban yang benar dan memilih potongan daging yang baik dan layak.

Kegiatan ini juga akan dipantau dan dilakukan pemeriksaan lapangan terkait pasca penyembelihan hewan kurban oleh DKPP Kota Bandung pada Hari Raya Idul adha.

DKPP Kota Bandung juga menyiapkan petugas untuk melakukan pemeriksaan lapangan ke beberapa kecamatan di Kota Bandung.

Baca Juga: Terimbas Wabah PMK, Penjualan Sapi Kurban Sepi Pembeli

“Dalam waktu empat hari, akan ada 157 petugas ASN dan non-ASN yang akan menyebar ke 30 kecamatan di Kota Bandung untuk memeriksa postmortem hewan kurban,” kata Ermariah selaku Kepala Bidang Keamanan Pangan DKPP Kota Bandung.

Terkait pelaksanaan pemeriksaan, akan diprioritaskan untuk lokasi yang melakukan banyak pemotongan hewan kurban seperti masjid besar.

“Kita dahulukan tempat yang melakukan pemotongan hewan kurban yang lebih banyak, seperti di Masjid Raya Bandung dan Masjid Al-Ukhuwah,” katanya.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X