Penggunaan MyPertamina di Bandung, 1 Juli Masih Pembukaan Pendaftaran

- Kamis, 30 Juni 2022 | 22:17 WIB
Penggunaan MyPertamina akan diterapkan di Kota Bandung dan sejumlah wilayah lain mulai besok, Jumat, 1 Juli 2022. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Penggunaan MyPertamina akan diterapkan di Kota Bandung dan sejumlah wilayah lain mulai besok, Jumat, 1 Juli 2022. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Penggunaan MyPertamina akan diterapkan di Kota Bandung dan sejumlah wilayah lain mulai besok, Jumat, 1 Juli 2022.

Selain di Kota Bandung, penggunaan aplikasi MyPertamina juga diterapkan di beberapa kota dan kabupaten yang terpilih sebagai wilayah percontohan.

Mulai besok, pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar akan menggunakan MyPertamina.

Baca Juga: Rencana Beli LPG 3 Kg Pakai MyPertamina, Pedagang Cimahi-KBB Minta Ditangguhkan

Meski begitu, Pemerintah Kota Bandung, yang juga menjadi satu dari empat wilayah percontohan di Jawa Barat, mengatakan, besok, Jumat (1/7/2022), masih difungsikan sebagai hari dibukanya pendaftaran akun MyPertamina.

“Besok masih normal, belum menggunakan MyPertamina. (Besok) hanya mulai dibuka pendaftaran (akun MyPertamina),” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah, dikutip dari Republika, Kamis (30/6/2022).

Elly mengatakan, pendaftaran atau pembuatan akun MyPertamina ini hanya akan ditujukan untuk konsumen dengan kendaraan beroda empat.

Baca Juga: Beli Pertalite Wajib Pakai MyPertamina, Organda Jabar Desak Angkutan Umum Dikecualikan

Pendaftaran dapat dilakukan melalui akses web http://subsiditepat.mypertamina.id.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X