Libur Sekolah, Disparbud KBB Ingatkan Wisatawan Tak Lengah Ancaman Covid-19

- Kamis, 30 Juni 2022 | 19:12 WIB
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diingatkan agar tak lengah terhadap bahaya Covid-19.  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diingatkan agar tak lengah terhadap bahaya Covid-19. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diingatkan agar tak lengah terhadap bahaya Covid-19

Meski ada ketentuan kelonggaran masyarakat melalui PPKM level 1 dan kebijakan lepas masker, para wisatawan tetap disiplin prokes terutama di tengah kerumunan. 

Pasalnya, bukan tak mungkin, di tengah libur sekolah ini, jumlah kunjungan wisatawan akan meningkatkan drastis. 

"Libur seperti sekarang ini potensi peningkatan kunjungan pasti ada. Kita sudah memberikan surat edaran kepada para pelaku wisata, agar tetap waspada dan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19," kata Kepala Bidang Pariwisata, pada Disparbud KBB, David Oot, Kamis, 30 Juni 2022. 

Menurutnya, kewaspadaan tetap harus diterapkan karena virus korona belum sepenuhnya hilang.

Sehingga jangan sampai muncul klaster dari tempat wisata akibat kelengahan pihak pengelola yang tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Baca Juga: Libur Sekolah, Kunjungan Wisata ke Sanghyang Heuleut Masih Kalah Dibanding Sebelum Pandemik

Sementara di sisi lain, animo masyarakat untuk belibur sekarang kembali menggeliat setelah selama dua tahun pandemi Covid-19 ada pembatasan.

Sedangkan sekarang aturan pemerintah sudah longgar dam tidak ada pembatasan perjalanan luar daerah. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X