Lantik Sejumlah Direksi BUMD, Ini Harapan Yana Mulyana

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:46 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melantik beberapa jabatan strategis di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang selama ini sempat kosong. (dok. Humas Setda Kota Bandung)
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melantik beberapa jabatan strategis di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang selama ini sempat kosong. (dok. Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Wali Kota Bandung Yana Mulyana melantik beberapa jabatan strategis di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang selama ini sempat kosong.

Adapun jabatan yang mulai diisi setelah pelantikan di beberapa BUMD Kota Bandung periode Tahun 2022-2027 ada 5 jabatan. 

Di antaranya, Direktur Umum Administrasi dan Keuangan Perusahaan Umum Daerah Pasar Juara Kota Bandung, Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Tirtawening Kota Bandung, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Bandung, Direktur Operasional Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Bandung, dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kota Bandung. 
 
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap, dengan terisinya posisi di jabatan tersebut kinerja Perumda bisa optimal dan bisa menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung. 
 
"Dengan adanya kekosongan, pasti ada saja kekurangannya. Kurang optimal. Karena mungkin ada jabatan dirangkap, dengan terisinya posisi ini mudah mudahan kinerja bisa maksimal, dan memberikan  kontribusi ke pemerintah kota bandung sebagai pemehang saham," terangnya. 
 
"Mudah-mudahan dengan diisinya jabatan yang kosong bisa maksimal kinerjanya, kemudian memberikan kontribusi ke PADnya Kota Bandung," sambungnya.
 
 
Salah satu Dirut Perumda yang dilantik, Ricky Ferlino selaku Direktur Umum, Administrasi dan Keuangan Perusahaan Umum Daerah Pasar Juara Kota Bandung menyebut mendukung penuh seluruh program Wali Kota Bandung Yana Mulyana melalui Pasar Juara. 
 
Yana dan Ricky akan melakukan kolaborasi dan inovasi dengan seluruh stakeholders mulai dari Pemkot Bandung, BUMD Kota Bandung, Kepolisian, Kejaksaan, swasta, Pedagang Pasar dan lainnya. 
 
"Bersama Direksi yang lain, saya akan mendorong Perumda Pasar Juara menjadi BUMD yang memiliki pelayanan profesional, humanis, modern, dan berkelas nasional," kata Ricky. 
 
Menurutnya, Perumda Pasar Juara punya potensi yang menjanjikan karena mengelola sebanyak 37 pasar, serta memiliki aset 3 lahan di Dago Atas, Binong Jati dan Kordon. 
 
Selain itu, Perumda Pasar Juara juga punya tugas penting mendorong perekonomian Kota Bandung serta memberikan PAD kepada Pemkot Bandung. 
 
 
Salah satu inovasi yang akan segera dilakukan adalah digitalisasi sistem manajemen pasar sehingga tercipta sistem pembayaran cashless. 
 
"Sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Bandung dan Direktur Utama, Perumda Pasar Juara harus menjadi BUMD yang sehat, akuntabel dan inovatif sehingga mampu melakukan pengembangan bisnis," kata Ferlino.
 
Tahapan rekrutmen ini melalui beberapa tahapan, yang berlangsung sejak awal April 2022. Diantaranya, tahap seleksi administrasi, ujian tertulis keahlian, seleksi psikotes dan uji kesehatan, hingga wawancara UKK. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X