Sekda Kota Bandung Beberkan Situasi Terkini Exit Tol Gedebage

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:26 WIB
Ilustrasi jalan tol | Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mempercepat pembukaan gerbang tol KM 149 Gedebage. (Pixabay/Foundry Co)
Ilustrasi jalan tol | Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mempercepat pembukaan gerbang tol KM 149 Gedebage. (Pixabay/Foundry Co)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mempercepat pembukaan gerbang tol KM 149 Gedebage.

Menurut kabar terbaru dari Pemkot Bandung, berkenaan dengan kelengkapan administrasi sudah secara bertahap diselesaikan.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, pihaknya sudah menggelar rapat bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait penetapan lokasi.

"Kita sudah rapat sama-sama dengan pihak BPN, semua sudah dalam proses saling melengkapi ya. Mereka (BPN) untuk bisa kita menghadirkan dan menyelesaikan penlok kan ada tuh berkas yang memang harus dimintakan, dan dipenuhi pihak Bina Marga Provinsi dan itu sudah dipenuhi," jelas Ema di Balaikota Bandung, pada Selasa, 28 Juni 2022.

Ema menambahkan, pihak BPN sudah tidak lagi bersikukuh mengenai penetapan lokasi dari 2 tetap harus 5 persyaratan yang sedianya harus dipenuhi.

Alasannya, tiga syarat lainnya status lahan milik pemerintah, maka pembebasan lahan milik masyarakat jadi prioritas.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Akan Mempertinggi Risiko Bencana di Kabupaten Bandung

"Kalau yang ini kita selesaikan yang berkaitan dengan lahan masyarakat. Nah, itu saya dapat laporan juga dari pa Asisten satu, itu sekarang sudah dipenuhi, mudah-mudahan sudah tidak ada lagi sedikit misunderstanding lah ya antara BPN dan Bina Marga Provinsi," beber Ema.

Selanjutnya, kata Ema, Pemkot Bandung tengah berupaya melakukan dorongan kepada Pemprov Jabar, untuk menjadwalkan pembahasan anggaran pembebasan lahan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X