Warga Cimahi Dukung Beli BBM Gunakan Aplikasi MyPertamina: Asal Jangan Ngantre!

- Rabu, 29 Juni 2022 | 15:51 WIB
Potret warga membeli BBM di SPBU (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Potret warga membeli BBM di SPBU (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM - Sejumlah warga Kota Cimahi mendukung kebijakan pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina, pada 1 Juli 2022 mendatang. Langkah ini dinilai tepat untuk memastikan sasaran kendaraan pengguna BBM subsidi.

Meski begitu, kebijakan ini mesti diiringi jaminan keamanan serta kemudahan bagi pelanggan. Karena masih sering ditemukan antrean mengular pengisian di SPBU karena kelangkaan Petalite.

Selain itu, pemakaian ponsel di SPBU juga harus dipastikan benar-benar aman dan tidak memicu bencana kebakaran.

"Saya setuju asal aman pakai HP di SPBU dan jangan antre," terang salah seorang warga Cimahi, Wisnu Pradana (30), Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga: Resmi! Ini Cara Daftar BBM Subsidi Pertalite melalui MyPertamina, Simak di Sini

Wisnu merasakan betul persoalan antrean dan kelangkaan pertalite yang selalu terjadi. Menurutnya, persoalan itu mustimya disambut dengan kebijakan berupa pelayanan yang memudahkan untuk menuntaskan masalah antrean dan kelangkaan.

"Saya kalau antre di SPBU itu pasti lebih dari 15 menit, karena memang panjang. Belum lagi sekarang sering kosong, kenapa enggak fokus ke situ tapi malah bikin aturan lebih rumit dengan pakai aplikasi segala," kata Wisnu.

Dengan adanya aturan ini, pelanggan yang hendak membeli Pertalite dan Solar harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk memperoleh kode QR yang digunakan sebagai syarat transaksi dengan aplikasi MyPertamina di SPBU.

Konsumen harus menyiapkan syarat berupa dokumen agar bisa terdaftar di aplikasi MyPertamina, dokumen yang harus disiapkan yakni KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X