Sinyal Siaran TV Digital Belum Stabil, Warga: Terpaksa Sering Nonton Streaming

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:30 WIB
Sinyal Siaran TV Digital Belum Stabil, Warga: Terpaksa Sering Nonton Streaming (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Sinyal Siaran TV Digital Belum Stabil, Warga: Terpaksa Sering Nonton Streaming (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tayangan siaran TV digital sudah bisa dinikmati di Kabupaten Bandung, Jawa Barat meski jadwal penghentian siaran TV analog di wilayah ini baru akan dilakukan pada Agustus 2022.

Meski begitu, beberapa warga salah satunya di desa Pananjung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang diketahui sudah memasang Set Top Box (STB) mengalami kesulitan menangani masalah sinyal untuk menikmati siaran digital.

Ridwan Maulana (26) salah satunya. Dia mengaku cukup terganggu karena sering tidak bisa menyaksikan acara TV dengan lancar bahkan saluran TV-nya kerap hilang. Alhasil, Ridwan mengatakan, aktivitas menonton bersama seluruh anggota keluarga secara otomatis sering terganggu.

Baca Juga: Oppo Reno 7 hingga Daftar HP Oppo Terbaru sepanjang 2022, Paling Baru Oppo Reno 7A

"Saluran TV swasta yang sering menayangkan siaran bola nasional belum ada, belum tertangkap. Jadi saya terpaksa seringnya kalau pengin nonton siaran bola di rumah harus nonton streaming. Jadi kan butuh makan internet," ungkap Ridwan, Selasa (28/6/2022).

Selain itu, karyawan di perusahaan farmasi tersebut mengaku sinyal siaran TV digital di wilayahnya sering mengalami gangguan, khususnya saat cuaca buruk.

"Cuaca agak ngaruh. Kalau hujan itu sinyal gak stabil banget jadi sering tersendat. Gambarnya jadi sepotong-sepotong, gak jernih lah jadi males juga. Tapi kalau cuacanya bangus emang gambarnya juga jadi jernih suaranya bagus," lanjutnya.

"Contoh lain, awalnya kita channelnya dapat 18 pas beli STB DVB-T2. Tapi beberapa channel swasta sempat ilang, kayak MNC, Global, RCTI, itu 3 sempat ilang. (Kondisi) itu pas cuaca buruk juga," lanjut Ridwan.

Baca Juga: Tingkatan Kelas BPJS Dihapus, Iuran Baru Berubah Jadi Segini?

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
X