Melihat Karya Seniman Keramik di Studio Padamaran Bandung Barat

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:41 WIB
Melihat Karya Seniman Keramik di Studio Padamaran Bandung Barat (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Melihat Karya Seniman Keramik di Studio Padamaran Bandung Barat (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Libur panjang sekolah telah tiba. Bagi anda yang bosan hangout ke mal, kafe, atau destinasi wisata yang gitu-gitu aja. 

Nggak ada salahnya untuk mencoba liburan dengan cara lain yakni bermain dengan tanah liat atau melihat karya-karya seni yang terbuat dari tanah liat di Pedamaran Pottery Studio, Jalan Pagersari, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di tempat ini pengunjung bisa jalan-jalan melihat karya seni mulai dari aneka jenis patung, alat-alat makan, serta pernak-pernik hiasan lainnya. Wisatawan juga bisa melihat langsung proses pembuatannya. 

Baca Juga: BSU 2022 Cair Minggu Ini? Berikut Pernyataan Resmi dari Kemnaker

"Awalnya Pedamaran merupakan studio pribadi almarhumah istri Pak Asmudjo, salah seorang dosen Seni Rupa ITB. Sejak tahun 2018, Pedamaran dibuka untuk umum," kata Pengelola Studio, Iftikhar Ahmad Rajwie (26), saat ditemui beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, nama Pedamaran berasal dari kata Podomoro yang memiliki arti datang semua atau berkumpul. Sehingga diharapkan Pedamaran dapat menjadi tempat untuk berkumpul bagi semua orang. 

Melihat Karya Seniman Keramik di Studio Padamaran Bandung Barat (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

Pria akrab disapa Tihar itu menjelaskan, selain melihat karya seni tanah liat, pengunjung bisa mengikuti pelatihan dan praktik membuat karya, membakar hasil keramik sendiri, hingga pemesanan produksi. 

Baca Juga: Gaji Pensiunan Janda Duda PNS Terbaru 2022, Segini Besarannya

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X