Heboh! Anggota DPRD Kota Bandung Minta Titipkan Anaknya untuk Masuk SMA/SMK

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:03 WIB
Beredar surat mengatasnamakan anggota DPRD Kota Bandung meminta menitipkan anaknya untuk masuk ke SMA/SMKA di Kota Bandung. (Twitter @PolJokesID)
Beredar surat mengatasnamakan anggota DPRD Kota Bandung meminta menitipkan anaknya untuk masuk ke SMA/SMKA di Kota Bandung. (Twitter @PolJokesID)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Beredar surat mengatasnamakan Dewan Perwakilan Daerah Kota Bandung atau DPRD Kota Bandung, yang meminta menitipkan anaknya untuk masuk ke SMA/SMKA di Kota Bandung.

Terdapat KOP Surat resmi berlambangkan DPRD Kota Bandung pada surat itu. Tertulis 17 Juni 2022, perihal surat tersebut adalah Aspirasi Masyarakat.

Surat ini ditandatangani oleh Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Periode 2019 - 2024, Erwin.

Baca Juga: Promo Holywings Jadi Perbincangan, Hotman Paris Minta Maaf ke Ketua MUI dan Umat Islam

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ingin menitipkan anaknya seiring dengan dilaksanakannya Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2022.

"Sehubungan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022 - 2023, dan dengan adanya aspirasi masyarakat yang berkamsud menyekolahkan anaknya ke Sekolah Kejuruan Menengah Tinggi, maka dengan berbagai pertimbangan, terutama untuk tercapainya tujuan pendidikan pada siswa yang sesuai dengan "Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional, Pasal 3, tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab," isi surat itu dikutip dari akun Twitter @PolJokesID.

Tembusan surat ini ditujukan kepada berbagai SMA dan SMK di Kota Bandung, seperti Kepala SMKN 2 Bandung, Kepala SMKN 15 Bandung, SMKN PU Bandung, SMKN 9 Bandung, dan SMKN 9 Bandung.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 34 Ditutup Hari Ini? Mohon Maaf 6 Orang Ini Pasti Gagal Dapat Rp600 ribu 

Tidak disebutkan nama dari anak Erwin ini. Kendati demikian, surat tersebut meminta supaya Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat dapat memberikan kebijakan dan menerima siswa yang merupakan anak Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung ini.***

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X