3 Tempat Wisata di Bandung Barat yang Jarang Diketahui, Bak Surga Tersembunyi!

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:45 WIB
3 Tempat Wisata Bandung Barat (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
3 Tempat Wisata Bandung Barat (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki segudang potensi wisata. Destinasi wisata ini tak cuma berada di kawasan Utara Lembang, tapi juga tersebar hampir di tiap wilayah.

Kontur wilayah yang berbukit, ditambah banyaknya sungai, serta hutan yang masih asri, membuat daerah ini kaya potensi wisata alam dengan pemandangan menakjubkan dan urada yang segar.

Makanya, tak heran jika di Bandung Barat masih banyak tempat dengan keindahan alamnya namun masih jarang di eksplore. Padahal, keindahan tempat-tempat yang jarang dikunjungi ini memiliki keindahan tak kalah cantik serta punya nilai ilmu pengetahuan yang tinggi.

Nah, bagi anda yang masih bingung cari tempat wisata untuk mengisi liburan panjang sekolah. Berikut Ayobandung rangkum 3 tempat wisata di Bandung Barat yang jarang diketahui. Tempat ini bak surga tersembunyi!

Curug Hawu

Curug Hawu, Tempat Wisata Bandung (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

Destinasi Curug Hawu terletak di aliran Citarum Purba tempatnya di Kampung Cukang Rahong, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Tak seperti curug atau air terjun pada umumnya, Curug Hawu justru memiliki ketinggian pancuran air tak lebih dari 5 meter. Namun yang menarik, curug ini memiliki kubangan cukup besar seperti telaga.

Telaga besar ini sering dimanfaatkan wisatawan untuk berenang. Airnya jernih membuat dasar telaga berwarna hijau terlihat dari permukaan. Sejak dibendungnya aliran Citarum, air yang masuk Curug Hawu berasal dari mata air dan anak sungai pegunungan. Membawa kesan segar dan jernih.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X