Launching Transformasi Digital, BPI Bandung Gandeng Grab Indonesia, Gramedia, hingga Rindam III Siliwangi

- Minggu, 26 Juni 2022 | 14:26 WIB
Launching Transformasi Digital, BPI Bandung (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Launching Transformasi Digital, BPI Bandung (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Yayasan Badan Perguruan Tinggi Indonesia (BPI) Bandung menggelar launching program transformasi digital, di Kampus BPI, jalan Burangrang No 8, Kota Bandung, Minggu 26 Juni 2022.

Program transformasi digital yang diterapkan BPI Bandung sebagai jawaban di perkembangan teknologi, era globalisasi, dan industri 4.0. Nantinya, sistem tranformasi digital ini bakal bertahap diterapkan di semua jenjang pendidikan di bawah Yayasan BPI.

Baca Juga: Dago Dreampark: Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga yang Penuh dengan Wahana Seru

Untuk mendukung hal itu, BPI Bandung menggandeng sejumlah pihak untuk kerjasama, di antaranya Fastrack Learners untuk pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak secara efektif dan atraktif. Bersama PT Gramedia Asri Media untuk membangun sistem literasi digital untuk siswa. Bersama Dodikjur Rindam III Siliwangi bertujuan untuk pembentukan watak dan karakter siswa dalam menghadapi era digital.

Selain itu BPI Bandung juga menjalin kerjasama dengan CV Lead Education, ESI Cabang Bandung untuk pembinaan olahraga permainan e-sport, PT Paragon, CV Pudak, Suhendra Konsultan Pendidikan, LPS Trainer Indonesia, Binus Center Bandung, PT Nata Usaha Pribadi, serta PT Grab Indonesia.

Launching Transformasi Digital, BPI Bandung (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

"Untuk membangun transpormasi digital, kami sadar perlu kolaborasi dengan semua pihak. Kita pikirkan tak hanya infrastruktur penunjang, tapi juga mutu guru, sistem serta fasilitas lainnya," kata Ketua Pengurus Yayasan BPI Iyep Sobari.

Iyep menerangkan, salah satu tranformasi digital yang diterapkan yakni penggunaan aplikasi Sokrates untuk Learning Management System (LMS), penggantian papan tulis dengan papan tulis digital, laboratorium digital, dan sebagainya.

Melalui aplikasi tersebut orang tua siswa bakal mudah mengetahui prestasi, kelebihan, hingga kesulitan siswa saat menjalani proses pembelajaran.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X