Kota Bandung Raih Juara Umum MTQ Jabar 2022

- Minggu, 26 Juni 2022 | 13:15 WIB
Kota Bandung Raih Juara Umum MTQ Jabar 2022,  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kota Bandung Raih Juara Umum MTQ Jabar 2022, (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMEDANG, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung kembali meraih juara umum pada MTQ Jabar ke-37 tahun 2022 yang di selenggarakan di Kabupaten Sumedang mulai 18-25 Juni 2022. Lima kategori lomba yang diadakan dalam ajang MTQ kali ini yaitu, Tilawah Alquran, Hafizh Alquran, Tafsir Alquran, Khath Alquran dan Karya Tulis Ilmiyah Alquran.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku bersyukur atas gelar juara umum yang diraih oleh Kota Bandung di mana gelar tersebut menjadi yang ke-9 kali secara berturut-turut dalam ajang lomba MTQ tingkat Jawa Barat.

Baca Juga: Perbedaan Gaji 13 2022 Pensiunan dengan PNS, TNI, dan Polri

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pembimbing, peserta dan khususnya seluruh masyarakat Kota Bandung atas doanya sehingga mampu mempertahankan bahkan menjadi juara umum ke 9 kali secara berturut-turut," ujar Yana Mulyana selepas acara penutupan MTQ Jabar ke-37, Sabtu 25 Juni 2022 malam.

Yana juga berharap, gelar juara umum MTQ tingkat provinsi yang diraih Kota Bandung ini sebagai momentum pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat Kota Bandung.

“Ke depan mudah-mudahan kita terus bisa mempertahankan juara umum ini. Mudahan-mudahan spirit ini bisa mewujudkan kota bandung jadi kota yang agamis,” ucapnya.

Kota Bandung Raih Juara Umum MTQ Jabar 2022, (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

MTQ Jabar ke-37 tahun 2022 ditutup oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam sambutannya, Emil menyebut MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu implementasi slogan Jabar Juara Lahir Batin.

“Tidak hanya urusan jalan saja yang kita bangun. Tapi maghrib mengaji, dakwah digital, dan MTQ juga kita bangun,” katanya.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X