Nia Ramadhani Mendapat Apresiasi Khusus dari Kapolresta Bandung

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:58 WIB
Nia Ramadhani Mendapat Apresiasi Khusus dari Kapolresta Bandung (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Nia Ramadhani Mendapat Apresiasi Khusus dari Kapolresta Bandung (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
 
 
KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM -- Nia Ramdhani atlet voli SMK Budi Bakti Ciwidey mendapat apresiasi khsusus dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.
 
Walaupun timnya tidak berhasil jadi juara, namun secara khusus Kapolresta Bandung memberi piagam penghargaan kepada Nia Ramadhani saat penyerahan piala kepada para juara tim voli dalam Kapolresta Bandung Cup di Si Jalak Harupat, Jumat 24 Juni 2022.
 
Nia Ramadhani merupakan salah satu peserta dalam kejuaraan tersebut. Padahal, remaja kelas X SMK Budi Bakti Ciwidey tersebut merupakan seorang disabilitas yang mana kaki kanannya tidak berfungsi normal laiknya atlet voli lain.
 
 
"Nia Ramadhani memang memiliki keterbatasan. Namun memiliki semangat juang tidak kalah dengan pemain lainnya," tutur Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.
 
Bahkan kata Kusworo, Nia Ramadhani berposisi sebagai Spiker yang juga memiliki talenta bagus, tidak kalah dari atlet lainnya yang turut dalam kejuaraan Kapolresta Bandung lainnya.
 
"Ini perlu kita apresiasi atas semangat dan daya juangnya. Ini bisa menjadi inspirasi kita semua," katanya.
 
 
Nia Ramadhani sendiri mengaku kaget jika dirinya mendapat apresiasi khusus dari Kapolresta Bandung.
 
"Alhamdulillah. Diberi tahu kemarin saat sudah pulang ke Dewata. Katanya disuruh datang hari ini," ujar Nia Ramadhani.
 
Orang yang menghubunginya tersebut merupakan utusan dari Polresta Bandung dan mengatakan jika dirinya akan mendapat penghargaan dari Kapolresta Bandung.
 
 
"Orang tua, keluarga juga tadi pada nangis mendengar kabar saya mendapat penghargaan. Tidak menyangka," katanya.
 
Penghargaan tersebut kata Nia, menjadi pemicu dirinya untuk terus berkembang dan mengejar impian menjadi atlet voli di Proliga.
 
 
"Kepada siapapun jangan pernah patah semangat walaupun memiliki keterbatasan. Siapa pun bisa menjadi apapun juga mengejar impian. Selama kita bertekad, kita semua bisa mengejar impian," ujarnya.
 
Nia Ramadhani juga memiliki prinsip yang sering dikatakan oleh orang tuanya, jika orang lain mampu, maka dirinya yang memiliki keterbatasan akan mampu melakukan apapun yang dilakukan oleh orang lain.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecewa, Calon PAW Golkar Pindah ke Demokrat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:51 WIB
X