Dapat Interior Ruang Kerja Baru Rp2 Miliar, Bupati Bandung Juga Dapat Mobil Baru

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:50 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna. Selain akan menempati ruang kerja dengan interior senilai Rp2 miliar, pada tahun ini, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Bandung mendapat mobil baru. ( Ayobandung.com/Kavin Faza)
Bupati Bandung Dadang Supriatna. Selain akan menempati ruang kerja dengan interior senilai Rp2 miliar, pada tahun ini, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Bandung mendapat mobil baru. ( Ayobandung.com/Kavin Faza)
 
SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Selain akan menempati ruang kerja dengan interior senilai Rp2 miliar, pada tahun ini, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Bandung mendapat mobil baru.
 
Pembelian mobil baru bagi Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Bandung dikonfirmasi oleh Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Bandung, Agus Ismail Danuningrat.
 
Menurutnya, pada awal 2022 pihaknya telah melakukan lelang kendaraan dinas bagi bupati, wakil bupati juga sekda kabupaten bandung.
 
 
"Iya betul, ada pengadaan 3 kendaraan dinas. Untuk Bupati, Wakil Bupati dan Sekda," ujar Agus, Jumat 24 Juni 2022.
 
Kendaraan dinas tersebut telah dibeli dan diserahkan pada Mei lalu. Menurut Agus, tipe kendaraan yang dibeli tersebut adalah Pajero.
 
Pada 2021 lalu, pihaknya juga sebenarnya mau melakukan pengadaan kendaraan dinas, namun dibatalkan atas permintaan Bupati Bandung.
 
Namun tahun ini pihaknya kembali mengajukan penganggaran yang disetujui oleh DPRD Kabupaten Bandung.
 
 
"Selama ini baik Bupati maupun Wakil Bupati menggunakan kendaraan pribadi. Kami kesulitan untuk melakukan perawatan, karena kalau kendaraan pribadi tidak boleh dirawat oleh pemerintah," katanya.
 
Selain itu, kendaraan dinas dari Bupati Bandung sebelumnya sudah tidak ada, karena telah dilakukan lelang secara terbatas.
 
Sementara kendaraan dinas Sekda sudah sering rusak, sehingga diperlukan pembaruan dengan melakukan pembelian kendaraan baru.
 
 
Bupati Bandung Dadang Supriatna juga Sahrul Gunawan pernah menyebut tidak akan melakukan pembelian kendaraan dinas.
 
Menanggapi hal tersebut, Agus mengatakan bahwa kendaraan dinas merupakan hak bagi kepala daerah dan kewajiban pemerintah untuk memberikan fasilitas kendaraan.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecewa, Calon PAW Golkar Pindah ke Demokrat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:51 WIB
X