Dewan Minta Pemda KBB Hitung Ulang Jumlah Honorer yang Bakal Dihapus

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:58 WIB
Ilustrasi pegawai honorer | DPRD KBB minta pemerintah daerah menghitung ulang jumlah pasti honorer yang bakal dihapus sesuai amanat Pemerintah Pusat. (Pixabay)
Ilustrasi pegawai honorer | DPRD KBB minta pemerintah daerah menghitung ulang jumlah pasti honorer yang bakal dihapus sesuai amanat Pemerintah Pusat. (Pixabay)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) minta pemerintah daerah menghitung ulang jumlah pasti honorer yang bakal dihapus sesuai amanat Pemerintah Pusat, pada 28 November 2023 mendatang . 

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, jumlah honorer di setiap OPD ada 3.600 orang. 

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Pieters Tjuandys mengatakan dari jumlah honorer yang ada, pemerintah harus menghitung berapa jumlah yang bakal dihapuskan.

Pasalnya, jika kebijakan ini dijalankan secara penuh, maka ribuan orang bakal jadi pengangguran. 

"Mesti dihitung ulang secara detail. Dari 3600, apakah semua dihapus atau tidak. Karena PNS di kita juga masih terbatas," jelas Pieters, Jumat, 24 Juni 2022.

Menurutnya, penghitungan TKK ini hanya bisa dilakukan tatkala pemerintah daerah telah menetapkan indikator TKK yang masih bisa dipertahankan dan perlu dihentikan.

Baca Juga: Penghapusan Tenaga Honorer 2023, BPDSM Jabar Bocorkan Posisi yang Ditiadakan

Misalnya, berdasarkan lama bekerja, kompetensi, atau tugas yang diemban. 

"Dengan indikator ini. Nanti bisa dilihat berapa jumlah honorer yang mesti dipertahankan," tambahnya. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X