9 Warga Cimahi Terpapar Varian Baru Covid-19 Dinyatakan Sembuh

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:37 WIB
Ilustrasi masker | Dinas Kesehatan Kota Cimahi memastikan 9 warga yang terpapar varian baru Covid-19 dari subvarian Omicron BA.5 telah dinyatakan sembuh.  (Pixabay/cromaconceptovisual)
Ilustrasi masker | Dinas Kesehatan Kota Cimahi memastikan 9 warga yang terpapar varian baru Covid-19 dari subvarian Omicron BA.5 telah dinyatakan sembuh. (Pixabay/cromaconceptovisual)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kesehatan Kota Cimahi memastikan 9 warga yang terpapar varian baru Covid-19 dari subvarian Omicron BA.5 telah dinyatakan sembuh

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi mengatakan meski penularan relatif mudah, tingkat kesembuhan varian baru Covid-19 ini cukup cepat. 

Dwihadi menerapkan warga yang terkonfirmasi positif subvarian Omicron BA.5 rata-rata sembuh dalam waktu 10 hingga 2 pekan. Selain itu mayoritas memiliki gejala ringan. 

"Mereka sembuh dalam kurun waktu 6 hingga 10 hari pasca terpapar. Gejalanya juga ringan dan sedang. Kalau ada gejala komorbid harus dirawat," kata Dwihadi, Kamis, 23 Juni 2022.

Meski begitu, tingkat fatalitas varian baru bisa berdampak buruk jika mengenai warga yang memiliki penyakit bawaan atau kelompok lansia. 

"Jadi meski efeknya gak terlalu parah. Masyarakat tetap mesti waspada. Selalu terapkan prokes," jelas Dwihadi. 

Baca Juga: 9 Warga Cimahi Terpapar Varian Baru Covid-19, Satu Orang Punya Rekam Perjalanan Luar Negeri

Dwihadi mengatakan, kenaikan kasus Covid-19 ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Kota Cimahi ini patut diwaspadai.

Masyarakat diminta tidak abaikan dalam menerapkan protokol kesehatan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditengah adanya berbagai kelonggaran aktivitas.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X