Pemkab Bandung Sebut Interior Bupati dan Wakil Bupati Bandung Sudah Rusak

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:21 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna. Interior ruang kerja bupati dan wakil bupati bandung disebut sudah mengalami kerusakan, sehingga memerlukan perbaikan. ( Ayobandung.com/Kavin Faza)
Bupati Bandung Dadang Supriatna. Interior ruang kerja bupati dan wakil bupati bandung disebut sudah mengalami kerusakan, sehingga memerlukan perbaikan. ( Ayobandung.com/Kavin Faza)
SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa menyebut interior ruang kerja bupati dan wakil bupati bandung sudah mengalami kerusakan, sehingga memerlukan perbaikan.
 
Zeis mengatakan, sejak Kantor Pemkab Bandung dibangun pada 1992 silam, belum pernah dilakukan perbaikan.
 
"Ini merupakan pertama kali perbaikan. Renovasi dilakukan karena sejumlah interior sudah termakan usia," ujar Zeis sesuai dengan siaran pers yang diterima Ayobandung.com, Rabu, 22 Juni 2022.
 
Sehingga dia beranggapan jika perbaikan ruangan kerja  bupati dan wakil bupati bandung merupakan hal yang wajar untuk dilakukan.
 
Dia mengklaim jika pembangunan tersebut sudah sesuai prosedur, yakni melakukan pelelangan pengadaan interior ruang kerja bupati dan wakil bupati bandung di LPSE yang diumumkan pada 11 Mei 2022.
 
 
Harga Perkiraan Sendiri (HPS) pengadaan interior ruang kerja bupati dan wakil bupati bandung adalah Rp 2,25 miliar.
 
Terdapat sekitar 90 peserta yang mengikuti lelang, namun hanya dua peserta dinyatakan lolos persyaratan yakni CV Kurniawan Putra dan Bina Darma.
 
"Prinsip pengadaannya kami mengambil penawaran terendah. CV Putra melakukan penawaran sebesar Rp2.157.403.282, sementara Bina Darma menawarkan Rp1.979.435.142," terangnya.
 
 
Zeis melanjutkan, saat ini proses pelelangan sudah masuk ke tahap penerbitan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) dari Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ).
 
"Sekarang kami menunggu verifikasi dari tenaga ahli untuk bukti RPP," tutupnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecewa, Calon PAW Golkar Pindah ke Demokrat

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:51 WIB
X