Kasus Covid-19 Meningkat, Warga KBB Diingatkan Waspada Varian Baru Omicron

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:45 WIB
Update Covid Bandung hari ini. Rumah Singgah Sehat Posko PPKM RW 12 untuk pasien Covid-19, Kelurahan Antapani Tengah, Kota Bandung | Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta tetap waspada terkait kemunculan varian baru Covid-19 dari subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.  (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Update Covid Bandung hari ini. Rumah Singgah Sehat Posko PPKM RW 12 untuk pasien Covid-19, Kelurahan Antapani Tengah, Kota Bandung | Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta tetap waspada terkait kemunculan varian baru Covid-19 dari subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta tetap waspada terkait kemunculan varian baru Covid-19 dari subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. 

Apalagi, tren kasus Covid-19 di Bandung Barat kembali meningkat pada akhir Juni 2022 ini. Sempat tercatat tinggal 2 kasus pada awal Mei 2022, tren Corona kembali meningkat menjadi 32 kasus, pada 21 Juni 2022 kemarin. 

"Betul kasus Covid-19 di kita naik terus. Kita ingatkan warga tetap waspada. Apalagi sekarang sudah ada varian baru lagi," kata Kepala Dinkes KBB, Eisenhower Sitanggang, Rabu 22 Juni 2022.

Meski begitu, Dinas Kesehatan memastikan belum dilaporkan adanya warga Bandung Barat terpapar subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Namun, apa pun jenis virusnya, yang terpenting adalah kewaspadaan dan kesigapan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Sebetulnya, apa pun jenis virusnya. Paling penting masyarakat waspada prokes masker jaga jarak, dan mencuci tangan. Pastikan kalau mau buka masker di ruang terbuka yang gak banyak orang," tambahnya. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Naik 100 Persen dalam 2 Pekan Terakhir

Eisenhower menjelaskan 32 kasus aktif di Bandung Barat tersebut rata-rata masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga gejala ringan. Tidak ada penyakit bawaan atau Comirbid yang mengharuskan para pasien dirawat intensif.

"Seluruh pasien kondisinya baik. Semuanya tak bergejala," tambahnya. 

Sebaran 32 kasus Covid-19 berada di 7 kecamatan yakni Kecamatan Parongpong 14 kasus, Padalarang 3 kasus, Ngamprah 2 kasus, Lembang 9 kasus, Cisarua 2 kasus, Cililin dan Cihampelas masing-masing satu kasus. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X