Forum Sunda Ngahiji Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 17:47 WIB
Forum Sunda Ngahiji Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya
Forum Sunda Ngahiji Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua panitia forum Sunda Ngahiji, Dr. Nina Kurnia Hikmawati mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung secara penuh kepada Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk melaju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 nanti.

Menurutnya sebagai orang Sunda, Kang Emil sapaan akrab Gubenur Jabar itu dinilai sangat cocok menjadi pemimpin Nasional. Terlebih Nina mengutarakan bahwa masyarakat Sunda memang saat ini tengah menginginkan pemimpin Nasional tersebut berasal dari Suku Sunda.

"Kita bisa lihat siapa saja (calon pemimpin dari Suku Sunda). Dan ternyata pak Ridwan Kamil (Gubenur Jabar). Kita support. Dan yang punya barang Sunda salah satu yang kita dukung calon pemimpin Nasional," ujarnya di kantor pusat AMS, di Jl. Braga, Kota Bandung, Selsa (21/7/2022).

Baca Juga: Gaji 13 2022 Pensiunan PNS dan Polri Bakal Cair Tanggal Segini? Cek Prediksinya di Sini

Disinggung kenapa harus kang Emil yang cocok menjadi pemimpin Nasional dari Suku Sunda, Nina mengungkapkan bahwa track record dari Gubernur Jabar ini dinilai telah cocok dari kriteria masyarakat Sunda.

"Yang pertama harus memiliki kepemimpinan nasional, dan bagaimana juga dia harus memperbaiki keberadaan nasional secara ekonomi, politik, budaya dan memang harus membawa nahkoda negara kita itu menjadi lebih baik," katanya.

Baca Juga: Oppo Reno 7A Resmi Rilis, Bawa Snapdragon 695 Berapa Harganya?

"Jadi kalau sekarang terlihat dia lah yang muncul (Kang Emile). Tapi kan tidak muncul siapa lagi, tetapi kan kita memiliki kriteria-kriteria dan masyarakat tanpa dibilang pun akan tahu. Jadi ada track record nya," imbuhnya

Selain itu, menurut Juru Bicara Gerakan Indonesia Juara (GNIJ) Nunung Sanusi menambahkan bahwa selain memiliki track record yang baik, Gubernur Jabar tersebut juga dinilai telah memiliki pretasi pemimpin yang sangat mempuni.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X