Hadiri Forum Sunda Ngahiji, Iwan Bule hingga Uu Ruzhanul Ulum Dukung Ridwan Kamil Nyalon Presiden

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:05 WIB
Silatirahmi dan Halal Bihalal Forum Sunda Ngahiji di Museum Galeri Bahari (Mugaba) Batu Jajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu, 19 Juni 2022. Jelang perhelatan ini, sejumlah tokoh Sunda secara terang-terangan mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju jadi Presiden.  ( Ayobandung.com/Kavin Faza)
Silatirahmi dan Halal Bihalal Forum Sunda Ngahiji di Museum Galeri Bahari (Mugaba) Batu Jajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu, 19 Juni 2022. Jelang perhelatan ini, sejumlah tokoh Sunda secara terang-terangan mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju jadi Presiden. ( Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Sunda Ngahiji, menggelar acara silaturahmi dan halal bihalal tokoh Sunda di Museum Galeri Bahari (Mugaba), Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu 19 Juni 2022 lalu. 

Dalam kesempatan ini, hadir sejumlah tokoh Sunda mulai dari kalangan mantan birokrat, politisi, akademisi, hingga pegiat kebudayaan.

Di antaranya, Tjetje Hidayat Padmadinata, Popong Otje Djunjunan, Jenderal (Purn) Budiman, Laksamana Purn Ade Supandi, Prof Dr Ganjar Kurnia, Iwan Ridwan Sulanjana, Taufiqurahman Ruki, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, serta tokoh lainnya.

Salah satu isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni perlunya penguatan posisi dan kepemimpinan orang Sunda di kancah nasional jelang Pemilu 2024

Jelang perhelatan ini, sejumlah tokoh Sunda secara terang-terangan mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju jadi Presiden

Baca Juga: Forum Sunda Ngahiji Bahas Isu Provinsi Sunda hingga Calon Pemimpin Nasional

Salah satu tokoh lantang bersuara yakni Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Pria akrab disapa Iwan Bule ini menilai Ridwan Kamil telah memiliki modal dari sisi elektabilitas dan rekam jejak moncer memimpin Jawa Barat. 

"Capres kalau saya liat (Ridwan Kamil) salah satu kepala daerah yang mempuni maju ke ranah nasional. Elektabilitas sudah ada, pekerjaan sudah bagus, penampilan juga bagus, semuanya bagus," terang Iwan. 

Iwan menilai, dengan modal moncer itu Ridwan Kamil bisa disebut representasi masyarakat Sunda yang perlu didorong. Dorongan itu perlu digemakan oleh setiap warga Jawa Barat. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X