Venue Laga Bhayangkara FC vs Persib Pindah ke Stadion Si Jalak Harupat? Ini Kata Polisi

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:42 WIB
Wacana pemindahan venue laga Bhayangkara FC vs Persib menjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, berhembus kencang. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Wacana pemindahan venue laga Bhayangkara FC vs Persib menjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, berhembus kencang. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
CICENDO, AYOBANDUNG.COM — Wacana pemindahan venue laga Bhayangkara FC vs Persib menjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, berhembus kencang.
 
Wacana tersebut imbas dari tewasnya dua Bobotoh di Stadion GBLA saat laga Persebaya vs Persib, Jumat, 17 Juni 2022.
 
Kedua Bobotoh yang tewas itu antara lain, Asep Ahmad Solihin dari Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sopiana Yusuf asal Bogor.
 
Kabid Humas Polda Jabar, Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya bersama jajaran melakukan dua hal yang berkaitan dengan insiden tewasnya dua Bobotoh kemarin, yakni pendalaman dan penyelidikan guna menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.
 
"Sampai sekarang belum ada rapat dilaksanakan dan koordinasi lintas sektoran baik panpel maupun PSSI," kata Ibrahim ketika ditemui di Sentra Wyata Guna, Senin, 20 Juni 2022.
 
 
Kendati demikian, pihaknya mengaku sudah mengantongi beberapa catatan evaluasi untuk diberikan ke stakeholder terkait mengenai bahan pertimbangan kegiatan berikutnya.
 
"Spekulasi masukan dari kita seperti usulan pertandingan tanpa penonton dan usulan memindahkan tempat pertandingan stadion lain yang kapasitasnya lebih banyak," jelas Ibrahim.
 
Laga Persib vs Persebaya | Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menegaskan, tragedi Bobotoh tewas harus jadi bahan introspeksi bagi semua pihak. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
 
Pihaknya kini masih menunggu keterangan lebih lanjut dari stakeholder terkait untuk rencana rapat bersama mengenai perkembangan laga berikutnya, salah satunya pemindahan stadion untuk laga terakhir grup C Piala Presiden 2022.
 
"Jadi memang kita masih menunggu rencana rapatnya. Semoga ada dukungan rapat bersama sehingga kita bisa memberikan masukan kepada stakeholder terkait," ujarnya.
 
Terpisah, General Koordinator Persib, Budi Bram mengaku terdapat beberapa pertimbangan dari berbagai pihak terkait pemindahan ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) untuk laga terakhir grup C Piala Presiden 2022.
 
 
Pertandingan pamungkas grup C Piala Presiden sendiri akan memainkan Persebaya vs Bali United, Senin, 20 Juni 2022, dan Bhayangkara FC vs Persib pada Selasa, 21 Juni 2022.
 
"Untuk dua pertandingan ini kami baru mengajukan surat permohonan rekomendasi untik main di SJH. Intinya ada proses, kita ikuti hasil dari proses itu," kata Budi Bram. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Pertalite Terasa Lebih Boros, Ini Kata Pertamina

Jumat, 23 September 2022 | 14:26 WIB

Prospek Tanaman Karnivora yang Beromzet Jutaan Rupiah

Selasa, 20 September 2022 | 16:54 WIB

Gaji Kru Doni Salmanan Lebih Besar dari UMK Bandung

Senin, 19 September 2022 | 17:20 WIB
X