Siaran TV Digital Ramah Anak, Simak Kecanggihan Fiturnya

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:18 WIB
[ilustrasi siaran TV digital] Siaran TV Digital Ramah Anak, Simak Kecanggihan Fiturnya.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
[ilustrasi siaran TV digital] Siaran TV Digital Ramah Anak, Simak Kecanggihan Fiturnya. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Siaran TV di Indonesia sedang dalam masa peralihan siaran TV analog ke siaran TV digital. Masyarakat pun diimbau untuk segera beralih menonton ke siaran TV digital sebelum siaran TV analog benar-benar dimatikan pada 2 November 2022.

Evi Nurjanah (35), salah satu warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengaku telah merasakan manfaat pengalihan siaran TV analog ke siaran TV digital. Sekadar informasi, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, jadwal penghentian siaran TV analog akan dilakukan pada 25 Agustus 2022.

Evi mengatakan, awalnya dirinya sempat kebingungan terkait wacana migrasi tersebut. Pasalnya sosialisasi pengalihan siaran TV analog ke siaran TV digital dinilai masih minim dan belum merata di wilayahnya.

Baca Juga: Harga Oppo Reno 7 Juni 2022, Cek Daftar Lengkap HP Oppo Terbaru

"Sempat bingung. Tapi setelah searching berita-berita soal TV digital di internet, akhirnya paham. Awalnya saya cek TV, sudah jenis digital atau belum. Ternyata TV saya masih analog, walau sudah layar datar. Makanya saya beli STB. Setelah dipasang, langsung dapat siaran TV digital," ungkap Evi kepada Ayobandung.com, Jumat (17/06/2022).

Evi mengakui setelah beralih ke siaran TV digital, kualitas gambar dan suara yang dihasilkan lebih jernih dan jelas. Selain itu, dia menyadari ada keunggulan lain dari fitur siaran TV digital.

Salah satunya, terdapat sebuah pengaturan agar siaran TV digital yang diterima bisa ramah anak. Evi mengakui, manfaat yang paling dia rasakan adalah bisa memilih siaran yang pas untuk ditonton anaknya.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Catat! Kemnaker Tegaskan Bantuan Akan Disalurkan

Karenanya, sebagai orang tua, Evi kini tak perlu khawatir ketika sang buah hati secara tidak disengaja melihat tayangan-tayangan yang masuk kategori tidak layak disaksikan anak-anak. 

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keseruan Lansia di Ciparay Ikuti Lomba Agustusan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:49 WIB

Sidang Doni Salmanan Digeber Sepekan 2 Kali

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:47 WIB

Kuasa Hukum Doni Salmanan Tantang JPU

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:18 WIB

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB
X