Penyebab Banjir di Taman Bunga KBB, KCIC Janji Benahi Gorong-gorong

- Jumat, 17 Juni 2022 | 13:07 WIB
Penyebab Banjir di Taman Bunga KBB, KCIC Janji Benahi Gorong-gorong (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Penyebab Banjir di Taman Bunga KBB, KCIC Janji Benahi Gorong-gorong (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- PT KCIC berjanji bakal melakukan pembenahan saluran air yang kerap memicu banjir, di Kompleks Taman Bunga, RT 07 RW 23, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Diketahui, pembangunan pier atau tiang Trase Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kompleks Taman Bunga sejak 2020 kerap memicu banjir, retakan tanah, serta memutus akses jalan menuju TPA dan RA Nurul Azmi. 

GM Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry mengatakan pihaknya telah membentuk tim join inspection bersama kontraktor pelaksana proyek untuk meninjau lokasi tersebut. Hal itu guna memperhatikan aspek dampak AMDAL dari proyek.  

Baca Juga: Gaji 13 2022 Batal Cair untuk PNS, TNI, Polri? Apa Alasannya?

"Kita KCJB memastikan terkait dampak-dampak yang muncul sebagai akibat pembangunan termasuk dampak AMDAL diselesaikan. Kami bersama tim kontraktor sudah melaksanakan join inspection untuk melihat kondisinya," kata Rahadian, Jumat 17 Juni 2022.

Rahadian mengklaim sejak laporan keluhan banjir masuk, pihaknya langsung terjun ke lapangan agar penanganan cepat dan tepat. Saat ini saluran air tersebut telah dibenahi dan dipasang gorong-gorong baru. 

"Beberapa lokasi sudah kita pasang gorong-gorong. Harapannya dengan pemasangan gorong-gorong ini, saluran air akan lebih teratur dan tersalurkan sehingga banjir tidak timbul lagi," tambahnya. 

Baca Juga: Harga Oppo Reno 7 Update, Ini Rincian 25 HP Oppo Terbaru Juni 2022

Sebelumnya, puluhan siswa Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan RA Nurul Azmi bersama warga masyarakat demo di depan Kantor Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat 10 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X