Markas Khilafatul Muslimin Tak Berpenghuni Pasca 3 Pentolan Ditangkap Polisi

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:30 WIB
Keberadaan markas kelompok Khilafatul Muslimin di Jalan Sadarmanah, Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, terlihat tak berpenghuni.  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Keberadaan markas kelompok Khilafatul Muslimin di Jalan Sadarmanah, Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, terlihat tak berpenghuni. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Keberadaan markas kelompok Khilafatul Muslimin di Jalan Sadarmanah, Gang Unjani nomor 33 B, RT 05 RW 06, Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, terlihat tak berpenghuni. 

Kondisi tersebut terjadi pasca tiga pentolannya yakni AE selaku Amir Ummul Quro Khilafatul Muslimin Kota Bandung, S pemimpin Khilafatul Muslimin di Kota Cimahi, serta AS sebagai bendahara ditangkap polisi pada Jumat, 10 Juni 2022.

Pantauan Ayobandung.com, Kamis, 16 Juni 2022, bangunan yang biasa dipakai musola itu terlihat sepi. Pintu gerbangnya terkunci. Bahkan plang nama Khilafatul Muslimin yang sempat terpajang di depan bangunan, kini sudah raib. 

Baca Juga: Lima Belas Anggota Khilafatul Muslimin Ada di Cianjur, Polisi Ungkap Aktivitasnya

"Sekarang gak ada aktivitas, sudah kosong, gak ada aktivitas atau kegiatan apapun," kata Ketua RW 06 Asep Saefudin. 

Asep mengatakan, warga di sekitar markas kelompok Khilafatul Muslimin ini sudah mendengar kabar terkait penangkapan ketiga pimpinan kelompok Khilafatul Muslimin tersebut.

Keberadaan markas kelompok Khilafatul Muslimin di Jalan Sadarmanah, Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, terlihat tak berpenghuni. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

Namun soal penangkapan itu, kata Asep, tidak sampai menjadi perbincangan dikalangan warga karena dari awal juga kelompok ini eksis, warga tidak mempermasalahkan keberadaan kelompok tersebut.

"Kalau warga biasa saja sih, gak terlalu (heboh), cuma sekedar tahu saja, ada yang ditangkap," kata Asep.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X