Informasi Siaran TV Digital Kepada Masyarakat Kabupaten Bandung Masih Minim, Ini Alasannya

- Kamis, 16 Juni 2022 | 14:49 WIB
Informasi Siaran TV Digital Kepada Masyarakat Kabupaten Bandung Masih Minim, Ini Alasannya [Ilustrasi siaran TV digital] (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Informasi Siaran TV Digital Kepada Masyarakat Kabupaten Bandung Masih Minim, Ini Alasannya [Ilustrasi siaran TV digital] (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)


SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Informasi mengenai pengalihan dari siaran TV analog menjadi siaran TV digital bagi masyarakat Kabupaten Bandung masih minim.

Masyarakat masih banyak yang belum mengetahui pelaksanaan pengalihan siaran TV analog menjadi tv digital yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Titik Mulyana, salah satunya. Warga Kecamatan Arjasri Kabupaten Bandung ini mengaku tidak mengetahui dimulainya pengalihan siaran TV analog menjadi siaran TV digital.

Baca Juga: Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus Jika Ada Alasan Ini?

"Baru dapat kabar katanya akan ada pengalihan siaran, semua saluran TV akan menjadi digital. Kapan waktu pelaksanaannya saya tidak tahu," ujar Titik, Kamis 16 Juni 2022.

Namun Titik tidak mengetahui secara pasti mengenai proses pengalihan siaran TV analog menjadi siaran TV digital tersebut.

"Apakah nanti siarannya akan terhenti atau bagaimana? tidak tahu. Kalau siarannya berhenti, terus tv yang sekarang di rumah mau diapakan? harus diganti atau bagaimana?," tanyanya.

Sejuah ini kata Titik dirinya hanya mengetahui akan ada pengalihan siaran tv juga kualitas gambar yang akan lebih baik dibanding dengan tv analog.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Catat! Kemnaker Tegaskan Bantuan Akan Disalurkan

Namun informasi detail termasuk pelaksanannya tidak pernah diterimanya. Padahal, tv merupakan barang yang biasa dijadikan masyarakat untuk ditonton disela waktu senggang.

Pada 2022 ini, pemerintah memutuskan akan mengganti siaran TV analog menjadi siaran TV digital. Secara bertahap, siaran TV analog dihentikan.

Ada 3 tahap penghentian tv analaog berdasarkan wilayah. Tahap pertama, penghentian tv analog dilakukan pada 30 April 2022.

Baca Juga: 19 Rincian Samsung Terbaru 2022, Samsung A52 Paling Dicari

Tahap 2, dilakukan pada 25 Agustus 2022 dan tahap ketiga dilakukan pada 2 November 2022.

Kabupaten Bandung sendiri masuk dalam tahap dua dengan wilayah penghentian siaran TV analog atau pada 25 Agustus mendatangakan dialihkan menjadi siaran TV digital.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Pertalite Terasa Lebih Boros, Ini Kata Pertamina

Jumat, 23 September 2022 | 14:26 WIB

Prospek Tanaman Karnivora yang Beromzet Jutaan Rupiah

Selasa, 20 September 2022 | 16:54 WIB

Gaji Kru Doni Salmanan Lebih Besar dari UMK Bandung

Senin, 19 September 2022 | 17:20 WIB
X