57 Ribu Pemilih Pemula di Bandung Barat Segera Lakukan Perekaman KTP

- Selasa, 14 Juni 2022 | 15:04 WIB
57 Ribu Pemilih Pemula di Bandung Barat Segera Lakukan Perekaman KTP (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
57 Ribu Pemilih Pemula di Bandung Barat Segera Lakukan Perekaman KTP (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 57 ribu pemilih pemula di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mendapat dokumen kependudukan KTP-el menjelang Pemilu Serentak 2023.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) KBB saat ini gencar terjun langsung ke lapangan terutama SMA untuk melakukan perekaman.

Kepala Disdukcapil Bandung Barat, Hendra Trismayadi menjelaskan data sementara pemilih pemula di Bandung Barat ada 57 ribu. Data tersebut menjadi target sasaran perekaman ke jemput bola ke sekolah-sekolah.

 Baca Juga: Link Live Streaming PS Barito Putera vs Rans Nusantara FC Piala Presiden 2022

"Kita lakukan perekaman langsung jemput bola ke sekolah-sekolah SMA. Agar pemilih pemula ini punya kartu penduduk nanti pas pemilu," terang Hendra saat ditemui, Selasa 14 Juni 2022.

Menurutnya angka pemilih pemula tentu bakal terus bertambah hingga 2023. Oleh karena itu, perekaman digencarkan sedini mungkin.

"Jadi yang usianya 16 tahun tetap kita rekam dulu. Nah bagi usia yang sudah 17 tahun langsung. dicetak," tambah Hendra.

Ia menambahkan, saat dari dari total 1.780.767 jiwa penduduk Kabupaten Bandung Barat sebanyak 1,2 juta lebih telah melakukan perekaman dan cetak KTP elektronik termasuk usia pemilih pemula.

"Kita juga terus melakukan jemput bola baik ke siswa SMA maupun SLB yang ada di Kabupaten Bandung Barat untuk menyasar pemilih disabilitas dan lansia," paparnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X