Jenazah Eril Dipulangkan Pekan Ini, Rumah Duka Belum Ditentukan

- Jumat, 10 Juni 2022 | 09:17 WIB
Foto Eril | Biro Adpim Setda Pemprov Jabar menungkapkan, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Indonesia pekan ini. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Foto Eril | Biro Adpim Setda Pemprov Jabar menungkapkan, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Indonesia pekan ini. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
CICENDO, AYOBANDUNG.COM — Biro Adpim Setda Pemprov Jabar menungkapkan, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Indonesia pekan ini.
 
Pihaknya menyebut terdapat dua kemungkinan lokasi yang akan dijadikan rumah duka Eril. Kedua lokasi itu antara lain Gedung Pakuan atau rumah pribadi Ridwan Kamil.
 
"Karena informasinya (jenazah Eril ditemukan) baru didapat, apakah nanti rumah duka itu akan di Gedung Pakuan atau rumah pribadi beliau (Ridwan Kamil), nanti akan diinfokan," kata Kepala Biro Adpim Setda Pemprov Jabar. Kamis, 9 Juni 2022 malam.
 
Sebelumnya jasad pria tak bernyawa dilaporkan ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, pada Rabu, 8 Juni 2022, sekitar pukul 11.50 WIB.
 
Jasad tersebut dipastikan Eril setelah pihak kepolisian maritim hingga Kamis, 9 Juni 2022 pukul 13.45 WIB melakukan tes forensik melalui identifikasi dan penelusuran DNA.
 
 
Eril sendiri wafat karena tenggelam akibat hanyut ketika berenang di Sungai Aare, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat.
 
Selain rumah duka, Wahyu juga belum bisa menginformasikan lebih lanjut lokasi pemakaman untuk jenazah Eril. Sebab menurutnya, hal tersebut adalah wewenang dari keluarga yang bersangkutan.
 
"Lokasi pemakaman akan ditentukan oleh keluarga, jadi kami belum bisa menyampaikan titik lokasi pastinya dan insyaa Allah pada saatnya nanti akan kita sampaikan," ujarnya.
 
 
Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil selaku ayah kandung dari Eril bersyukur dan berterima kasih kepada Allah Yang Maha Kuasa karena sudah mengabulkan permintaan doa ihwal jasad Eril yang berhasil ditemukan.
 
"Jenazah Eril Insyaa Allah akan tiba di Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan pada Senin," kata Ridwan Kamil dalam Instagram pribadinya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Perantau Minangkabau Berkumpul di Giriharja

Sabtu, 24 September 2022 | 19:27 WIB
X