Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde, Kapan Dipulangkan ke Indonesia?

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:10 WIB
Jenazah Eril Ditemukan Benedungan Engehalde, Kapan Dipulangkan ke Indonesia? (Instagram)
Jenazah Eril Ditemukan Benedungan Engehalde, Kapan Dipulangkan ke Indonesia? (Instagram)
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Akhirnya, Eril ditemukan! Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu akhirnya menemui titik terang.
 
Jenazah Eril ditemukan oleh pihak kepolisian Bern di sekitar Bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06:50 waktu setempat. 
 
"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," ujar Kepolisian Bern melalui keterangan resminya. 
 
 
Informasi ini pun dibenarkan oleh pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman melalui siaran langsung bersama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad. 
 
"Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian konfirmasi bahwa hasil DNA adalah Eril," kata Muiaman dalam pernyataan resmi Kamis, 9 Juni 2022.
 
Jenazah Eril ditemukan oleh polisi spesialis maritim dari polisi cantonal Bern. Jenazah Eril ditemukan di area cekungan limpahan bendungan dan kemudian dilakukan evakuasi. 
 
 
Sejak hilangnya Eri, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai.
 
Diperkirakan jenazah Eril akan dipulangkan pada hari Sabtu atau Minggu, akhir pekan ini.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Citra Politisi di Media Digital Lebih Sulit Dikendalikan

Selasa, 27 September 2022 | 16:47 WIB

UMKM Binaan bank bjb Sukses Ekspor Produk ke Luar Negeri

Selasa, 27 September 2022 | 15:53 WIB
X