Rumah Makan Gratis Uwais, Didesain Mirip Cafe Bertema Industrial

- Kamis, 9 Juni 2022 | 17:13 WIB
Ilustrasi makanan | Bukan hanya bisa makan cuma-cuma, rumah makan gratis uwais di Ciwidey, Kabupaten Bandung, juga didesain mewah, laiknya sebuah cafe. (Pixabay/abierachman)
Ilustrasi makanan | Bukan hanya bisa makan cuma-cuma, rumah makan gratis uwais di Ciwidey, Kabupaten Bandung, juga didesain mewah, laiknya sebuah cafe. (Pixabay/abierachman)

CIWIDEY, AYOBANDUNG.COM -- Bukan hanya bisa makan cuma-cuma, rumah makan gratis uwais di Ciwidey, Kabupaten Bandung, juga didesain mewah, laiknya sebuah cafe.

Rumah Makan Gratis Uwais, berlokasi di Kampung Panyocokan, Desa Panyocokan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tempatnya berada di pinggir jalan kecil.

Suasana cefe sudah terasa ketika melihat logo Rumah Makan Gratis Uwais di sebuah tembok tinggi benteng. Tempat parkir juga cukup luas bisa memuat puluhan sepeda motor.

Nuansa industrial cukup kental terasa ketika masuk ke ruangan. Meja-meja berkaki besi warna hitam ditambah ornamen dari rangka besi pada bagian atas menambah kesan elegan.

Pun dengan kursi premium laiknya cafe-cefe di kota-kota besar menambah kesan elegan. Ditambah dengan ruangan dingin dari AC yang terpasang.

"Memang dikemas mewah," ujar Ari Wibowo, koordinator Rumah Makan Gratis Uwais, Kamis 9 Juni 2022.

Baca Juga: Dishub Cimahi Minta Bus Trans Metro Pasundan Segera Tetapkan Tarif Penumpang

Walaupun seluruh makanan gratis bagi siapapun tanpa syarat, namun kata Ari, pihaknya ingin memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan.

"Supaya pelanggan merasa nyaman dan merasakan makan seperti di cafe," katanya.

Bahkan pelayanan dari pengelola juga sangat ramah. Senyum, Sapa dan Salam selalu dilakukan.

Walaupun sebagian besar pelanggan Rumah Makan Gratis Uwais merupakan warga sekitar yang berpenghasilan renda seperti tukang ojek, buruh tani, juga anak-anak di sekitar, namun pelayanan yang diberikan tetap maksimal seperti di cafe pada umumnya.

Menunya juga lumayan mewah bagi masyarakat sekitar, seperti daging dan lainnya.

"Setiap hari menunya berubah," katanya.

Baca Juga: H+15, Kemlu Sebut Pencarian Eril di Bern Ada Kemajuan

Bahkan ada menu kids meal khusus bagi anak-anak. Ari mengatakan, selain orang dewasa, pelanggannya juga merupakan anak-anak, sehingga diberi menu yang berbeda dengan orang dewasa, walaupun berbahan sama.

Dia menyontohkan, jika orang dewasa diberi menu ayam, maka bagi anak-anak ayam akan diolah menjadi nuget atau olahan ayam lainnya yang banyak diminati oleh anak-anak.

Setiap hari, Rumah Makan Gratis Uwais menyediakan sampai 800 porsi makan bagi siapapun yang datang. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Bandung Klaim Tidak Ada PHK Massal Selama 2022

Kamis, 17 November 2022 | 17:10 WIB

19,5 Ton Kopi Kabupaten Bandung Diekspor Ke Prancis

Kamis, 17 November 2022 | 16:33 WIB

Susun IKP, Bawaslu Sebut Hasil Merah Bukan Aib

Senin, 14 November 2022 | 20:42 WIB

Polisi Kejar Begal Bermodus Jadi Driver Ojol

Rabu, 9 November 2022 | 18:05 WIB
X