Dishub Cimahi Minta Bus Trans Metro Pasundan Segera Tetapkan Tarif Penumpang

- Kamis, 9 Juni 2022 | 16:55 WIB
Dinas Perhubungan Kota Cimahi mendesak bus Trans Metro Pasundan (TMP) rute Alun-alun Bandung-Kota Baru Parahyangan menetapkan tarif. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Dinas Perhubungan Kota Cimahi mendesak bus Trans Metro Pasundan (TMP) rute Alun-alun Bandung-Kota Baru Parahyangan menetapkan tarif. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Perhubungan Kota Cimahi mendesak bus Trans Metro Pasundan (TMP) rute Alun-alun Bandung-Kota Baru Parahyangan menetapkan tarif bagi penumpang.

Hal ini sesuai dengan aspirasi para sopir angkot dan Organda yang diterima Dinas Perhubungan. Mereka mengeluh pemberlakuan tarif gratis TMP berdampak terhadap penghasilan.  

"Salah satu poin yang sampai saat ini tuntutan mereka agar dipenuhi adalah terkait dengan gratisnya pengoperasian program buy the service (BTS) ini," kata Kepala Seksi Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, Kamis 9 Juni 2022. 

Terkait tuntutan dan keluh kesah dari sopir angkot yang ingin bus ini segera menerapkan tarif, pihaknya sudah melayangkan surat ke Kementerian Perhubungan wilayah 9 Jawa Barat.

Baca Juga: H+15, Kemlu Sebut Pencarian Eril di Bern Ada Kemajuan

"Surat itu sudah kami layangkan, namun sampai saat ini belum ada balasan atau penjelasan dari Kementerian Perhubungan yang memang sebagai leader atau yang memiliki proyek dari BTS ini," ucapnya.

Sebelum surat itu ditindaklanjuti, pihaknya meminta sopir angkot untuk tidak melakukan intimidasi kepada sopir bus Trans Metro Pasundan seperti yang pernah terjadi karena tuntunan mereka sudah difasilitasi.

"Kami imbau kepada sopir angkot untuk bersabar dulu, jangan melakukan tindakan premanisme di lapangan atau main hakim sendiri karena ketika ada laporan langsung ke kepolisian, akan masuk tindak pidana dan kami tidak akan bisa membantu," ujar Ranto. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB

17 Rumah di Parongpong KBB Terendam Banjir Bandang

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:58 WIB
X