Cara Beli Tiket Persib di Piala Presiden 2022 Belum Bisa Dilakukan, tapi Pasti Online 100 Persen

- Rabu, 8 Juni 2022 | 14:54 WIB
Cara beli tiket Persib di Piala Presiden 2022 pasti online dan terhubung ke aplikasi PeduliLindungi. Tetapi belum bisa dilakukan saat ini. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Cara beli tiket Persib di Piala Presiden 2022 pasti online dan terhubung ke aplikasi PeduliLindungi. Tetapi belum bisa dilakukan saat ini. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Cara beli tiket Persib di Piala Presiden 2022 pasti online dan terhubung ke aplikasi PeduliLindungi. Tetapi belum bisa dilakukan saat ini.

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Piala Presiden 2022 akan bergulir pekan ini, tepatnya dimulai pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang.
 
Terdiri dari empat grup, Persib ditunjuk PSSI menjadi tuan rumah grup C bersama Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.
 
Dijuluki grup neraka, Persib bakal berhadapan dengan juara bertahan Liga 1 musim lalu Bali United pada laga perdana, Minggu, 12 Juni 2022.
 
Piala Presiden 2022 kali ini diizinkan dihadiri penonton. Bos Persib, Teddy Tjahjono mengatakan, penjualan tiket untuk nonton Persib langsung di stadion akan dilakukan secara online.
 
"100 persen online sesuai instruksi Pemerintah. Kemarin meeting dengan OC PSSI dan menginstruksikan tiket semuanya dijual online, karena akan terhubung langsung dengan aplikasi PeduliLindungi," kata Teddy ketika ditemui di Graha Persib, Rabu, 8 Juni 2022.
 
Pada kesempatan yang sama, General Koordinator Persib, Budi Bram mengungkapkan, pemesanan tiket dan harga akan diberitahukan lebih lanjut seiring dengan penyesuaian kapasitas stadion yang diinzikan.
 
Persib sendiri sudah diizinkan polisi untuk menggunakan Stadion GBLA dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2022.
 
Meski begitu, kapasitas untuk penonton di Stadion GBLA pada Piala Presiden 2022 ini belum dipastikan, sebab Persib masih menunggu kepastian resmi terkait izin GBLA ini.
 
 
"Pemesanan tiket dan harga akan diinformasikan lebih lanjut karena harus disesuaikan dengan keamanan dan prokes," ujarnya.
 
Bukan hanya itu, pihaknya juga mengaku saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengenai teknis penggunaan tribun stadion bagi penonton.
 
"Nanti teknisnya ada di atas atau di bawah, mungkin nanti hanya akan digunakan di bawah saja," ucapnya.
 
Antisipasi pembelian tiket lewat Persib Apps
 
Cara beli tiket Persib di Piala Presiden 2022 pasti online dan terhubung ke aplikasi PeduliLindungi. Tetapi belum bisa dilakukan saat ini. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
 
Diberitakan sebelumnya, bagi suporter yang ingin membeli tiket untuk menonton pertandingan Persib Bandung dalam turnamen Piala Presiden masih harus menunggu update resmi dari ofisial tim. 
 
Walaupun belum diumumkan secara resmi tentang pembelian tiket tersebut, Bobotoh bisa mempersiapkan pembelian tiket Persib Bandung di Piala Presiden 2022 menggunakan Persib Apps dan melakukan pemesanan tiket secara online.
 
Jika nanti tiket bisa dipesan melalui Persib Apps, pengguna harus melakukan verifikasi data dalam akun yang dimiliki di Persib Apps. Pembukaan pembelian tiket kemungkinan dibuka pada H-3 atau H-2 menjelang pertandingan. 
 
Meski begitu, bagi Bobotoh yang ingin membeli tiket sebaiknya melakukan verifikasi akun di Persib Apps manakala penjualan tiket dilakukan melalui aplikasi. 
 
Untuk melakukan verifikasi akun, Bobotoh harus mengupdate aplikasi Persib Apps di Google Playstore, lalu mengisi data diri sesuai dengan identitas diri. Setelah itu proses verifikasi bisa dilakukan. 
 
 
Adapun proses verifikasi akun di Persib Apps ini dilakukan secara bertahap. Bagi pengguna yang baru pertama kali menginstall Persib Apps bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. 
 
Untuk mendaftar, pilih menu di pojok kiri atas yang berbentuk garis tiga, setelah di klik akan muncul menu selanjutnya lalu pilih Login. 
 
Selanjutnya pengguna akan diminta untuk memasukkan alamat email atau nomor ponsel dan password bagi yang sudah memiliki akun. 
 
Bagi yang belum memiliki akun, bisa memilih menu 'Buat Akun' di Persib Apps agar bisa beli tiket Persib Bandung di Piala Presiden 2022.
 
Selain itu, pengguna bisa melakukan login dengan opsi lain seperti menggunakan Facebook atau akun Gmail yang sudah dimiliki. 
 
Jika sudah memiliki akun atau berhasil login dengan Facebook atau Gmail, pengguna akan diminta melengkapi identitas diri sesuai dengan KTP atau KK. 
 
 
Isi form tersebut, pastikan nama, alamat, no telepon dan tanggal lahir sesuai dengan identitas diri. Setelah itu, upload foto KTP dan foto diri sembari memegang KTP. 
 
Setelah proses itu berhasil, maka akun akan diverifikasi dan bisa melanjutkan cara beli tiket Persib melalui Persib Apps.
 
Meski begitu, cara beli tiket Persib Bandung di Piala Presiden 2022 yang resmi belum diumumkan oleh pihak klub. Langkah-langkah di atas dapat berguna sebagai antisipasi, jika harus buru-buru memesan lewat Persib Apps. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X