Kesbangpol Petakan Wilayah Kantung Masa Khilafatul Muslimin di Bandung Barat 

- Senin, 6 Juni 2022 | 18:42 WIB
Kesbangpol Petakan Wilayah Kantung Masa Khilafatul Muslimin di Bandung Barat  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Kesbangpol Petakan Wilayah Kantung Masa Khilafatul Muslimin di Bandung Barat  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) memetakan wilayah-wilayah kantung masa dan simpatisan kelompok Khilafatul Muslimin. Hal ini sebagai acuan data serta langkah penanggulangan secara holistik atau utuh dan menyeluruh oleh segenap pihak. 

Pemetaan kantung simpatisan kelompok Khilafatul Muslimin di Bandung Barat dilakukan menyusul adanya aksi konvoi motor kelompok ini di beberapa tempat dengan membawa bendera serta poster khilafah.

"Kita tak mau gegabah. Saat ini kita lakukan pemetaan dulu simpatisannya ada di mana saja. Jadi gak bisa asal sebut jumlahnya berapa. Kan kalau sebut jumlah harus pula disebut dimana lokasinya," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) KBB, Suryaman, Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Kronologis Truk Hantam Mobil di Nagreg, Viral di Sosial Media

Selain melakukan pemetaan kantung masa, pihaknya duduk bersama dengan semua elemen mulai dari Kantor Kementerian Agama, Ormas Islam, hingga aparat keamanan TNI-POLRI untuk mengkaji idelogi dan penanggulangannya ke depan. 

"Kita kaji juga paham ini dalam perspektif agama. Bagaimana langkah penanggulangan soal keagamaan serta kaitannya dengan masalah ekonomi," tambahnya. 

Menurutnya, setelah ada persamaan data dan alternatif penanggulangan. Hasilnya akan dibawa ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah untuk diambil langkah-langkah lanjutan. 

"Kita harus menyamakan dulu persepsi, data, pemetaan wilayah, serta rencana langkah yang apa yang diambil. Supaya penanganannya tepat sasaran dan ampuh," pungkasnya. 

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Cair Juni? Berikut Pernyataan Kemnaker

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X