Soal Konvoi Kelompok Khilafatul Muslimin, Pemkot Cimahi Minta Warga Jaga Kondusivitas

- Jumat, 3 Juni 2022 | 18:19 WIB
Aksi konvoi motor yang dilakukan kelompok Khilafatul Muslimin di beberapa tempat menyita perhatian karena membawa bendera khilafah. (Potongan video Instagram)
Aksi konvoi motor yang dilakukan kelompok Khilafatul Muslimin di beberapa tempat menyita perhatian karena membawa bendera khilafah. (Potongan video Instagram)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Aksi konvoi motor yang dilakukan kelompok Khilafatul Muslimin di beberapa tempat menyita perhatian karena membawa bendera serta poster khilafah.

Terkait itu, Pemerintah Kota Cimahi mengimbau warga tetap menjaga kondusivitas untuk menghindari masalah-masalah yang tak diinginkan. 

Pemerintah Kota telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani permasalahan tersebut termasuk so keberadaan kelompok tersebut di Kota Cimahi

"Kita sudah koordinasi dengan pihak terkait termasuk aparat penegak hukum. Biarkan mereka yang bekerja. Masyarakat tetap jaga kondusifitas," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Mardi Santoso, Jumat 3 Juni 2022.

Baca Juga: Liga Askab PSSI Kabupaten Bandung Dimulai

Perihal keberadaan kelompok Khilafatul Muslimin di wilayahnya. Mardi membenarkan gerakan tersebut ada di Kota Cimahi. Bahkan, menjadikan sebuah musala di Jalan Sadarmanah, Gang Unjani nomor 33 B, RT 05/06, Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan sebagai markasnya.

"Berdasarkan informasi yang kami terima keberadaan mereka di Cimahi aktivitasnya berupa pengajian. Kurang lebih 2-3 tahun info yang kami terima," tambahnya. 

Video iring-iringan konvoi motor membawa bendera serta poster khilafah melintas kawasan Kabupaten Bandung Barat (KBB) viral di media sosial. (Potongan video Instagram)

Sebelumnya, konvoi kelompok Khilafatul Muslimin viral terekam kamera warga di KBB dan perbatasan Kota Cimahi. Mereka terlihat membawa bendera kalimat tauhid berwarna hijau. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X