Polisi Belum Tangkap Pencuri 5 Satwa Kebun Binatang Lembang Park and Zoo

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:50 WIB
Polisi belum berhasil mengungkap pelaku pencurian satwa di Lembang Park and Zoo di Kabupaten Bandung Barat (KBB).  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Polisi belum berhasil mengungkap pelaku pencurian satwa di Lembang Park and Zoo di Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM  - Aparat Kepolisian belum berhasil mengungkap pelaku pencurian satwa di Lembang Park and Zoo di Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Saat ini aparat masih mendalami keterangan para saksi dan bukti rekaman CCTV. Total ada 20 orang saksi yang diperiksa dan 54 titik rekaman CCTV telah disita. 

"Masih penyelidikan dan sudah banyak saksi yang kita periksa, (jumlahnya) sudah lebih dari 10 orang," kata Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat 27 Mei 2022 kemarin.

Baca Juga: Lembang Park and Zoo Tetap Buka walau Koleksi Satwa Dicuri

Sebelumnya, lima satwa jenis burung milik objek wisata Lembang Park and Zoo dilaporkan raib dari kandangnya atau aviary, pada Senin 23 Mei 2022 pagi.

Kelima jenis burung tersebut 2 ekor merupakan kategori satwa dilindungi. Sedangkan 3 ekor lagi burung tak dilindungi. Pihak Lembang Park and Zoo merinci kelima jenis burung tersebut yakni 1 ekor Scarlet Macaw, 1 ekor Nuri Bayan Betina, 1 ekor Kakaktua Goffin, dan 2 ekor Macau Blue and Gold. 

Saat disinggung terkait hasil analisis rekaman CCTV, Imron belum bisa menjelaskan secara rinci karena hal ini masuk pada proses penyelidikan.

Baca Juga: Rekaman 54 Titik CCTV di Lembang Park and Zoo Disita untuk Cari Maling Satwa Langka 

"Itu bagian dari proses lidik dan sidik, mohon waktu saja semoga (bisa terungkap)," kata Imron.

Sebelumnya, Wakapolres Cimahi Kompol Niko N Adiputra mengatakan, untuk mengungkap kasus ini pihaknya sudah memeriksa 20 saksi dan mengambil rekaman CCTV dari 54 titik, termasuk yang mengarah ke aviary.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB

17 Rumah di Parongpong KBB Terendam Banjir Bandang

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:58 WIB
X