Gelar Festival Asia Afrika, Pemkot Bandung Ajak Semangat Solidaritas

- Kamis, 26 Mei 2022 | 14:58 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Festival Asia Afrika dalam rangka memperingsti Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-67. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Festival Asia Afrika dalam rangka memperingsti Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-67. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Festival Asia Afrika dalam rangka memperingsti Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-67.
 
Saat acara yang di Hotel Pullmen Bandung Grand Central Jalan Dipoenogoro, Rabu, 25 Mei 2022, Wali Kota Bandung Mulyana mengajak untuk mengambil semangat KAA dari tahun-tahun sebelumnya.
 
Menurutnya, permasalahan KAA pada saat itu adalah meliputi peperangan dan saat ini persoalannya adalah pandemi Covid-19.
 
"Mudah-mudahan semangat kami semua untuk selesaikan masalah melalui solidaritas persaudaraan dan kekompakan negara Asia Afrika bisa kami lanjutkan," kata Yana. 
 
Yana mengungkapkan, negara-negara di benua Asia Afrika masih banyak yang berjibaku dengan permasalahan pandemi Covid-19, terutama di Afrika.
 
Sehingga, dengan adanya Festival Asia Afrika ini, lanjut Yana, dapat memberikan semangat kebersamaan dalam membantu masalah yang dihadapi negara Asia Afrika saat ini.
 
 
"Ternyata Kota Bandung alhamdulillah sampai sekarang bisa menyelesaikan atau terlepas dari Covid-19. Dan mudah-mudahan semangat ini bisa menjadi motivasi bagi negara lain di Asia Afrika," ungkapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, Festival KAA ini diikuti oleh berbagai macam latar belakang peserta.
 
"Kalau dubes itu kami undang melalui Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif. Kegiatan ini sudah menjadi bagian dari event nasional dan akan digelar rutin setiap tahunnya harus ada," kata Kenny. 
 
 
Menurutnya, pengemasan Festival Asia Afrika tahun ini dilakukan secara hybrid dan tak ada pawai, melainkan seniman di Kota Bandung dikumpulkan untuk tampil setelah sekian lama tidak diizinkan lantaran Covid-19.
 
"Alhamdulillah hasil kolaborasi ini sangat luar biasa dan menjadi satu inspiraso untuk ke depannya bahwa kolaborasi antarseniman memang bisa menyajikan pertunjukan keren," ucapnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Kantor ACT di Jabar Diminta Ditutup

Kamis, 7 Juli 2022 | 17:21 WIB
X