Telkom University Berencana Gelar PTM 100 Persen Awal Semester Depan

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:00 WIB
Telkom University Berencana Gelar PTM 100 Persen Awal Semester Depan (Ist)
Telkom University Berencana Gelar PTM 100 Persen Awal Semester Depan (Ist)
DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM -- Telkom University berencana menggelar Pembelajaran Tatap Muka atau PTM 100 persen pada awal semester depan. Hal ini seiring dengan kasus Covid-19 yang melandai.
 
Rektor Telkom University Prof Adiwijawa mengatakan, sejak beberapa pekan lalu, perkuliahan sudah dilakukan secara hybrid, yakni daring dan tatap muka dengan rasio 50%.
 
Setengah mahasiswa masih melakukan pembelajaran secara daring, sementara sebagian mahasiswa lagi sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka.
 
 
Proses pembelajaran hybrid tersebut dilakukan langsung di dalam kelas dengan 50% mahasiswa sudah belajar tatap muka. Setengah mahasiswa mengikuti pembelajaran di kelas tersebut dari rumah.
 
"Sebenarnya pembelajaran hybrid ini direncanakan dilakukan awal semester ini, tetapi karena pada waktu itu muncul varian omicron, jadi ditunda dulu dan baru dilakukan setelah idulfitri," tutur Prof Adiwijaya, Rabu 25 Mei 2022.
 
Proses pembelajaran hybrid tersebut terus dievaluasi, apabila tidak ada halangan, maka pada awal semester depan Telkom University berencana menggelar PTM 100 persen.
 
 
"Apabila sampai agustus nanti berjalan mulus dan tidak ada peningkatan kasus covid yang siginifikan, akan melakukan Pembelajaran Tatap Muka," ungkapnya.
 
Walaupun dengan teknologi pembelajaran hybrid sudah mirip dengan Pembelajaran Tatap Muka, yakni mahasiswa yang belajar daring mengikuti pembelajaran oleh dosen dari kelas bersama sebagian mahasiswa, namun pembelajaran secara ofline memiliki keunggulan tersendiri.
 
Menurut Prof Adiwijaya, saat belajar secara bertatap muka langsung dengan dosen, mahasiswa akan banyak mendapat inspirasi.
 
 
Sehingga pihaknya berencana menggelar PTM 100 persen untuk meningkatkan kompetensi.
 
"Mudah-mudahan niat baik kami ini bisa dilakukan dengan mulus dan diberi jalan oleh Allah," tutupnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X