Kronologi Gary Iskak Ditangkap di Bandung karena Narkoba

- Rabu, 25 Mei 2022 | 09:56 WIB
 Polda Jabar menangkap artis Gary Iskas terkait dugaan mengonsumsi narkoba jenis sabu di Pasir Putih Bandung Senin, 23 Mei 2022 malam. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Polda Jabar menangkap artis Gary Iskas terkait dugaan mengonsumsi narkoba jenis sabu di Pasir Putih Bandung Senin, 23 Mei 2022 malam. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Polda Jabar menangkap artis Gary Iskas terkait dugaan mengonsumsi narkoba jenis sabu di Pasir Putih Bandung Senin, 23 Mei 2022 malam.

Gary Iskak ditangkap ketika sedang nyabu bersama empat orang temannya, yakni tiga laki-laki  TR, DW, AR, dan perempuan berinisial SP.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Johannes R Manalu mengungkapkan, Gary Iskak dan empat orang temannya nyabu bukan karena sedang berpesta, tetapi ada pekerjaan yang dikerjakan sembari nyabu.

"Mereka bukan melakukan pesta cuma memang ada suatu pekerjaan yang mereka kerjakan sambil mengonsumsi narkotika jenis sabu," kata Johannes R Manalu.

Hingga kini, lanjut Johannes, tim penyidik masih mendalami masalah penyalahgunaan sabu yang dilakukan oleh Gary Iskak dan empat orang temannya, apakah sudah menjadi tersangka atau seperti apa.

Baca Juga: Turnamen Pramusim Piala Menpora Digelar Lagi Tahun Ini?

"Kami masih melakukan pendalaman lagi," ujarnya.

Kata Johannes, ketika pihaknya menangkap Gary Iskak dan empat orang temannya, pihaknya juga ikut mengamankan barang bukti seperti alat hisap sabu.

"Kami menemukan alat hisap sabu berupa Bong kemudian sisa-sisa pemakaian sabu sabu ada 2 klip plastik," ucapnya.

Ini bukan kali pertama Gary Iskak berurusan dengan narkoba. Pada 21 September 2007 silam, bintang film Kawin Kontrak 3 ini juga sempat ditangkap karena kasus yang sama.

Kala itu Gary Iskak ditangkap di sebuah klub malam di kawasan Jakarta Barat. Aktor 48 tahun ini kemudian divonis delapan bulan penjara atas kasusnya.

Gary Iskak tiba di Mapolda Jabar pada Selasa, 24 Mei 2022 sekira pukul 15.15 WIB dan langsung digiring ke Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat. 

Baca Juga: Stadion GBLA Resmi Jadi Kandang Persib untuk Liga 1 2022/2023

Turun dari mobil polisi, Gary mengenakan kaos polos berwarna hijau, bermasker putih dan menggunakan topi abu loreng serta berjam tangan maroon di lengan kanan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Gary Iskak bersama empat orang lainnya sempat dites urine di kantor Badan Narkotika Nasional Jawa Barat.
 
"Positif (narkoba) kelima-limanya," ujar Ibrahim. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X