Rekaman 54 Titik CCTV di Lembang Park and Zoo Disita untuk Cari Maling Satwa Langka 

- Selasa, 24 Mei 2022 | 19:14 WIB
Rekaman 54 Titik CCTV di Lembang Park and Zoo Disita untuk Cari Maling Satwa Langka  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Rekaman 54 Titik CCTV di Lembang Park and Zoo Disita untuk Cari Maling Satwa Langka  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Polisi telah menyita rekaman 54 titik CCTV di kawasan Lembang Park and Zoo untuk mencari pelaku pencurian lima satwa jenis burung.

Polisi akan mendalami rekaman CCTV antara Hari Minggu-Senin 22-23 Mei 2022. Pasalnya, di waktu itu diduga aksi pencurian berlangsung.

"Dari 54 titik CCTV yang kita ambil itu baru 8 titik CCT yang  sedang dianalisis untuk mengungkap hilangnya 5 burung di Lembang Park and Zoo," kata Wakapolres Cimahi Kompol Niko N Adiputra, Selasa 24 Mei 2022. 

Baca Juga: Samsung A52 sampai Samsung A53, Ini 11 Daftar Samsung Terbaru 2022 Bulan Ini

Sebelumnya, lima satwa jenis burung milik objek wisata Lembang Park and Zoo dilaporkan raib dari kandangnya atau aviary, pada Senin 23 Mei 2022 pagi.

Kelima jenis burung tersebut 2 ekor merupakan kategori satwa dilindungi. Sedangkan 3 ekor lagi burung tak dilindungi. Pihak Lembang Park and Zoo merinci kelima jenis burung tersebut yakni 1 ekor Scarlet Macaw, 1 ekor Nuri Bayan Betina, 1 ekor Kakaktua Goffin, dan 2 ekor Macau Blue and Gold. 

Baca Juga: Kapan Gaji ke 13 PNS 2022 dan Pensiunan Cair? Simak Tanggal dan Besaran Pastinya

Niko mengatakan belum bisa menyimpulkan apakah orang yang mengambil burung dari kandangnya itu terekam di CCTV atau tidak. 

"Karena masih dianalisis jadi saya belum berani menyimpulkan apakah ada yang mencurigakan atau tidak. Karena kan rentang waktunya 12 jam dari laporan soal hilangnya burung sampai diketahui jam 6 pagi," ucap Niko. 

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X