DPR RI Akan Evaluasi Pembebasan Penggunaan Masker

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:42 WIB
[Ilustrasi] DPR RI Akan Evaluasi Pembebasan Penggunaan Masker (Ayobandung.com/Kavin Faza)
[Ilustrasi] DPR RI Akan Evaluasi Pembebasan Penggunaan Masker (Ayobandung.com/Kavin Faza)
 
 
SOREANG,AYOBANDUNG.COM -- DPR RI akan melakukan evaluasi kebijakan pemerintah kaitan dengan pembebasan penggunaan masker yang dikeluarkan oleh Presiden beberpaa waktu lalu.
 
Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, mengatakan pada dasarnya pihaknya menyambut positif kebijakan pemerintah yang membebasakan penggunaan masker.
 
"Kebijakan tersebut tentu ada indikatornya," ujar Cucun di Soreang, Selasa 24 Mei 2022.
 
 
Salah satu yang menjadi indikator pembebasan penggunaan masker adalah kasus baru Covid-19 yang semakin melandai, ditambah dengan capaian vaksinasi yang sudah baik.
 
Namun kata Cucun, kebijakan tersebut bukan berarti lepas pengawasan juga masyarakat menjadi abai dalam menerapkan protokol kesehatan.
 
 
"Kalau ada kasus baru yang lumayan massif, tentu harus segera ditindaklanjuti," katanya.
 
DPR RI sendiri lanjut Cucun akan melakukan evaluasi dari kebijakan presiden Jokowi membebaskan masyarakat tidak mengenakan masker.
 
 
"Kami akan evaluasi dalam dua bulan kedepan. Jika ternyata membahayakan, harus dikembalikan lagi (mewajibkan masyarakat menggunakan masker)," ujarnya.
 
Walaupun presiden telah membolehkan masyarakat beraktivitas tanpa menggunakan masker, dia berharap protokol kesehatan tetap dijalankan.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X