Abang Jago Tenteng Samurai dan Rusak Fasilitas Umum di KBB, Berujung Diringkus Polisi

- Senin, 23 Mei 2022 | 21:30 WIB
Abang Jago Tenteng Samurai dan Rusak Fasilitas Umum di KBB, Berujung Diringkus Polisi (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Abang Jago Tenteng Samurai dan Rusak Fasilitas Umum di KBB, Berujung Diringkus Polisi (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Aksi Abang Jago bernama Budiyanto alias Budi, bikin resah warga Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pria berusia 26 tahun itu bikin ulah dengan cara melakukan pengrusakan rumah warga serta sejumlah fasilitas umum seperti posyandu dan masjid.

Budi mengajak setiap orang yang ditemuinya berkelahi. Sambil melontarkan kata-kata kasar dan mengacung-acungkan senjata samurai.

Baca Juga: Oppo Reno 7 Update Harga Mei 2022, Cek Rekomendasi HP Oppo Terbaru Bulan Ini

Kapolsek Sindangkerta AKP Yogaswara mengatakan pihaknya menerima laporan kejadian itu, pada Kamis 12 Mei 2022. Aparat kepolisian langsung bergegas menuju TKP di Kampung Babakan, Desa Buninagara. 

"Betul kita terima laporan adanya aksi seorang pria yang meresahkan masyarakat. Kemudian kami cek TKP lalu mengamankan pelaku di sebuah warung," ujar Kapolsek Sindangkerta AKP Yogaswara kepada wartawan, Senin 23 Mei 2022. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak kepolisian, aksi Abang Jogo itu dilakukan dalam pengaruh minuman meras. Sebab saat diperiksa pelaku tak menyadari aksi yang dilakukannya. 

Baca Juga: Info Terkini Kapan BSU 2022 Cair? Ini Jawaban Resmi dari Kemnaker

"Sudah kami periksa dia mengaku tidak ada masalah dengan warga. Dia melakukan itu karena memang sedang mabuk dan tidak sadar. Karena setelah menantang warga dan merusak fasilitas, dia kabur," kata Yogaswara. 

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X