CFD Dago dan Buah Batu Belum Bisa Digelar, Begini Penjelasan Wali Kota Bandung

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:40 WIB
Ilustrasi aktivitas CFD di Dago | CFD di Kota Bandung masih belum bisa dilaksanakan kembali setelah dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.  (Kavin Faza/Ayobandung.com)
Ilustrasi aktivitas CFD di Dago | CFD di Kota Bandung masih belum bisa dilaksanakan kembali setelah dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19. (Kavin Faza/Ayobandung.com)
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksanaan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Kota Bandung yang biasa digelar di Jalan Buah Batu dan Jalan IR. H. Juanda (Dago) masih belum bisa dilaksanakan kembali setelah dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19
 
Antusiasme masyarakat terkait pelaksanaan CFD yang baru kembali digelar setelah Pandemi Covid-19 sangat tinggi. Selain warga Ibu Kota, permintaan gelaran CFD juga diserukan warga Kota Bandung
 
Terkait hal tersebut, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, kegiatan CFD di Kota Bandung belum dapat digelar dalam waktu dekat. 
 
“Harus dikaji dulu (pelaksanaan CFD di Bandung), saya pikir tetap kita gak boleh terlalu eurofia,” ujar Yana pada Senin, 23 Mei 2022.
 
 
Yana menegaskan, Pemerintah Kota Bandung dan beberapa pihak terkait akan terlebih dahulu melakukan pengkajian.
 
Pasalnya, penyebaran Covid-19 masih terus berlangsung meski kasusnya mulai melandai.
 
“Karena saya baca ternyata Amerika saat ini terjadi peningkatan lagi kasus yang luar biasa, jadi virus ini belum habis dan butuh kewaspadaan,” kata dia.
 
 
“Harus dikaji karena kan banyak pihak yang harus melakukan kajian, mungkin dari Epidemiologi juga kan,” tutupnya. 
 
Untuk diketahui, pelaksanaan CFD sudah kembali digelar di beberapa titik di Indonesia salah satunya di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat dan di Jalan Tunjungan, Surabaya pada Minggu, 22 Mei 2022, kemarin. [*]
 
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X