Pemkab Bandung Pastikan Korban Angin Puting Beliung Mendapat Bantuan Perbaikan Rumah

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:44 WIB
Ilustrasi Angin Puting beliung. Pemerintah Kabupaten Bandung memastikan masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung mendapat bantuan untuk memperbaiki rumah. (Flickr/Ian Jacobs)
Ilustrasi Angin Puting beliung. Pemerintah Kabupaten Bandung memastikan masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung mendapat bantuan untuk memperbaiki rumah. (Flickr/Ian Jacobs)

CANGKUANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung memastikan masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung mendapat bantuan untuk memperbaiki rumah.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, angin puting beliung yang menerjang pada Kamis, 19 Mei 2022, terjadi di Desa Tanjungsari dan Cangkuang, Kecamatan Cangkuang.

"Ada 30 rumah di desa Cangkuang dan 22 rumah di Desa Tanjungsari yang rusak akibat angin puting beliung," ujar Dadang, Jumat 20 Mei 2022.

Korban angin puting  beliung tersebut akan mendapat bantuan untuk memperbaiki rumah yang diberikan secara langsung.

"Akan ditransfer melalui bank bjb ke rekening masing-masing korban. Tapi tidak sekarang," ujarnya.

Baca Juga: Libur Lebaran dan Waisak Dongkrak Kunjungan Wisatawan di KBB ke Jumlah Tertinggi

Diperlukan proses terlebih dahulu sebelum bantuan diserahkan kepada para korban, baik itu pendataan jumlah, termasuk tingkat kerusakan.

"Masing-masing korban mendapat bantuan berbeda, dilihat dari kerusakannya, ada yang sedang, ringan, dan berat," katanya.

Karena perbaikan rumah diharuskan dilakukan sesegera mungkin, Dadang meminta kepada Camat Cangkuang juga Kepala Desa Cangkuang dan Tanjungsari untuk mencari solusi sementara.

Baca Juga: Korban Pencabulan Sopir Angkot Cililin-Cijenuk KBB Ternyata Lebih dari Satu

"Bisa bekerja sama dulu dengan toko material supaya para korban bisa mengambil dulu barang yang dibutuhkan. Nanti bisa dibayarkan setelah bantuan ditransfer," imbuhnya.

Pemkab Bandung juga telah memberikan bantuan darurat seperti terpal untuk menutup atap rumah yang bocor, juga sembako untuk kebutuhan sehari-hari. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X