Libur Lebaran dan Waisak Dongkrak Kunjungan Wisatawan di KBB ke Jumlah Tertinggi

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:20 WIB
Momen libur Lebaran dan akhir pekan panjang Hari Raya Waisak berhasil mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Momen libur Lebaran dan akhir pekan panjang Hari Raya Waisak berhasil mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Momen libur Lebaran dan akhir pekan panjang Hari Raya Waisak berhasil mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Bukan hanya ke tempat wisata, peningkatan signifikan terlihat pula pada tingkat keterisian kamar hotel. Selama libur ini okupasi hotel mencapai 100 persen. 

Angka tersebut merupakan jumlah tertinggi setelah 2 tahun berturut-turut dilanda Pandemik Covid-19.  

"Kunjungan wisatawan saat libur labaran naik, bahkan okupansi kamar tembus 100 persen. Semoga itu jadi tanda bangkitnya lagi sektor pariwisata," kata General Manajer Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang, Sapto Wahyudi, Jumat 20 Mei 2022. 

Menurutnya, animo masyarakat untuk berlibur hampir mendekati normal seperti sebelum pandemi. Terlebih wisatawan sekarang tidak terfokus berkunjung ke objek wisata di sekitar Lembang saja tetapi merambah hingga kawasan Cikole. 

Baca Juga: Korban Pencabulan Sopir Angkot Cililin-Cijenuk KBB Ternyata Lebih dari Satu

"Ada juga sejumlah objek wisata baru yang membuat orang penasaran. Jadi itu juga berpengaruh kepada meningkatnya kedatangan wisatawan khususnya ke Lembang," kata dia. 

Kabid Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), KBB David Oot menyebutkan, secara keseluruhan kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di KBB terutama Lembang meningkat. Terutama di Lembang yang masih menjadi favorit kunjungan wiaatawan dari luar daerah. 

"KBB terutama Lembang masih jadi daerah favorit di Jawa Barat untuk di kunjungan wisatawan. Terbukti saat Lebaran dan long weekend kemarin pengunjung banyak," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

289 Orang Daftar Anggota Panwascam di Bandung Barat

Jumat, 30 September 2022 | 17:10 WIB

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X