Naik Kereta Api Daop 2 Bandung Masih Wajib Gunakan Masker

- Jumat, 20 Mei 2022 | 16:46 WIB
[Ilustrasi]  Naik Kereta Api Daop 2 Badung Masih Wajib Gunakan Masker. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
[Ilustrasi] Naik Kereta Api Daop 2 Badung Masih Wajib Gunakan Masker. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

Penumpang yang hendak naik kereta api wilayah Daop 2 Bandung masih wajib menggunakan masker saat di stasiun maupun kala naik kereta Api.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan tidak ada pelonggaran mengenai kebijakan penggunaan masker pada layanan moda transportasi kereta api.

Hal ini sesuai dengan diterbitkannya Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 57 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pada 18 Mei 2022.

Baca Juga: Viral Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Berikan Mahar Sangat Fantastis

Menurut Assistant Manager Humas Daop 2 Bandung, Donda Naibaho, pihaknya memberlakukan aturan pelanggan tetap diwajibkan menggunakan masker selama dalam perjalanan kereta api dan saat berada di stasiun.

"Masker yang digunakan merupakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu," ujar Donda, Jumat (20/5), dilansir Republika.

Menurut Donda, pelanggan juga harus mengganti masker secara berkala setiap 4 jam dan membuang limbah masker di tempat yang disediakan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Gagal Bawa Emas, Masih Ada Harapan Medali Perunggu

Selain itu, Pelanggan diimbau untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X