Berstatus PPKM Level 2, PTM Kota Bandung Dilakukan Secara Hybrid

- Kamis, 19 Mei 2022 | 10:11 WIB
Berstatus PPKM Level 2, PTM Kota Bandung Dilakukan Secara Hybrid (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Berstatus PPKM Level 2, PTM Kota Bandung Dilakukan Secara Hybrid (Ayobandung.com/Kavin Faza)
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menerapkan metode hybrid yaitu melaui Pertemuan Tatap Muka (PTM) dan daring dalam pembelajaran kepada siswa-siswi di Kota Bandung. 
 
"Ptm saat ini kita sedang level 2, artinya kebijakan itu, pertama masih bisa dilakukan dua opsi atau di mix antara luring (PTM) dengan daring," ujar Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar pada Kamis, 19 Mei 2022.
 
Menurut Hikmat, opsi pembelajaran tersebut diterapkan untuk menjaga keselamatan baik siswa maupun pengajar. Mengingat, Kota Bandung saat ini masih berada dalam status PPKM Level 2.
 
 
"Jadi saat ini yang dilakukan masih ada yang belajar di rumah dan juga di sekolah karena level kita (ppkm) level 2. Kita tetap  memperhatikan aspek kehati-hatian," jelasnya. 
 
Meski begitu, lanjut Hikmat, orang tua siswa memiliki hak penuh untuk tidak memberikan izin putra-putrinya tidak mengikuti pembelajaran secara luring atau PTM
 
 
"Dan kita tetap akan mempelajari ini (Covid-19) sampai tuntas dengan berbagai hal kehati-hatian," jelasnya.
 
Disinggung soal PPDB masa pandemi, Hikmat meyakini hingga saat ini tidak menemui kendala yang berarti. Dengan tetap menggunakan metode zonasi dan daring, ia menilai proses PPDB di Kota Bandung relatif lancar. 
 
 
"Seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada persoalan saya kira, dan zonanya tetap menggunakan zona zonasi, perpindahan ortu, jalur prestasi, dan juga akademis," ungkapnya. 
 
"Dan itu mengacu kepada tahun lalu, dan memang sangat efektif, sehingga tidak ada  kerumunan dan semua dibantu oleh kepala sekolah dan wali kelas yang ada di sekolah asal," tandasnya. 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Kantor ACT di Jabar Diminta Ditutup

Kamis, 7 Juli 2022 | 17:21 WIB
X