Soal Pengeroyokan Anak di Bawah Umur di Kota Cimahi, Plt Wali Kota Ngatiyana Pesan Begini

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:27 WIB
Aksi pengeroyokan remaja di Jalan Kebon Jeruk, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, membuat geger masyarakat. (Pixabay/Engin_Akyurt)
Aksi pengeroyokan remaja di Jalan Kebon Jeruk, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, membuat geger masyarakat. (Pixabay/Engin_Akyurt)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Aksi pengeroyokan remaja di Jalan Kebon Jeruk, RT 01 RW 12, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi membuat geger masyarakat. 

Selain viral di media sosial, pelaku dan korban pengeroyokan masih berada di bawah umur yakni usia sekolah menengah pertama (SMP) dan SMA. 

Terkait hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengaku prihatin terhadap kejadian tersebut. Ia mengimbau para siswa di Kota Cimahi bisa menghindari pergaulan yang menimbulkan efek negatif. 

Selain itu, dirinya meminta agar tidak terpancing dengan isu-isu yang menyebar lewat media sosial.

"Anak-anak sekolah, saya titip pesan jangan mudah terpancing dengan isu-isu melalui media sosial. Jangan sampai terjadi lagi," kata Ngatiyana, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Walau Sedang Digugat, 4 SDN di Margahayu Masih Melakukan KBM

Pemkot Cimahi menghargai proses hukum yang tengah berjalan. Apalagi Dinas Sosial telah berusaha turun tangan untuk menyelesaikan persoalan ini melalui jalur kekeluargaan. 

Upaya mediasi oleh Dinas Sosial gagal lantaran pihak keluarga korban memutuskan maju ke jalur hukum. 

"Karena orang tua sudah lapor, kita wajib hormati proses hukum dan yang lainnya. Kita serahkan ke kepolisian," tambahnya

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X