Kebut Pemulihan Ekonomi, Dinas KUMKM Kota Bandung Siapkan Penataan Kembali Teras Cihampelas

- Rabu, 18 Mei 2022 | 15:36 WIB
Kebut Pemulihan Ekonomi, Dinas KUMKM Kota Bandung Siapkan Penataan Kembali Teras Cihampelas ( Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Kebut Pemulihan Ekonomi, Dinas KUMKM Kota Bandung Siapkan Penataan Kembali Teras Cihampelas ( Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hingga saat ini telah melakukan beberapa persiapan dan kebijakan yang di longgarkan. Salah satunya penataan kembali kawasan Teras Cihampelas yang sempat mati suri pada masa pandemi kemarin. 
 
Pemkot Bandung melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung menjelaskan hingga saat ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya pembenahan dalam memulihkan ekonomi bagi para pelaku usaha.
 
"Teras Cihampelas memang kita sekarang sedang persiapan nanti akan ada penataan lokasinya juga, kami juga telah bekerjasama dengan beberapa pihak lain, dan nanti juga bekerjasama dengan salah satu koperasi ekonomi kreatif," ujar Atet, Rabu, 18 Mei 2022.
 
 
Jelas Atet, kawasan Teras Cihampelas berhenti beroperasi sejak adanya penyebaran Pandemi Covid-19 di masyarakat. Sehingga, seluruh aktivitas maupun kegiatan yang sebelumnya biasa dilakukan di Teras Cihampelas harus terpaksa di hentikan sementara waktu dikarenakan khawatir adanya penyebaran virus Ciovid 19.
 
"Kan sudah dilakukan beebrapa kali reaktivasi di Teras Cihampelas (saat Pandemi Covid-19 mulai melandai), itu ada event baru rame, tapi kalau event selesai sepi lagi," ungkap Atet. 
 
 
Selain itu, Atet juga mengatakan bahwa dari 192 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Teras Cihampelas, hanya 15 hingga 25 PKL yang masih bertahan.
 
Sehingga, guna membangkitkan dan menstabilkan kembali perekonomian di Teras Cihampelas, ia mengaku bahwa pihaknya saat ini telah melakukan beberapa rancangan dan penataan ulang di kawasan tersebut.
 
"Kami juga mempertahankan daya tariknya seperti apa, kita juga sedang membicarakan, dan mudah mudahan dalam waktu dekat sudah ada penataan," jelasnya. 
 
 
Maka ia berharap dengan adanya kondisi Covid-19 yang hingga saat ini kian melandai, pelaku UMKM di Kota Bandung dapat bangkit dan stabil kembali.
 
"Jadi dengan Covid-19 yang terus melandai, diharapkan UMKM dapat bangkit lagi," tandasnya. 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Kantor ACT di Jabar Diminta Ditutup

Kamis, 7 Juli 2022 | 17:21 WIB
X