Konser Anji Dibubarkan, Bagaimana Nasib Now Playing Festival yang Digelar Juni? 

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:48 WIB
ilustrasi konser -- Konser Anji Dibubarkan, Bagaimana Nasib Now Playing Festival yang Digelar Juni?  (Flickr/Martin Fisch)
ilustrasi konser -- Konser Anji Dibubarkan, Bagaimana Nasib Now Playing Festival yang Digelar Juni?  (Flickr/Martin Fisch)
 
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Mantan vokalis band Drive, Anji sempat curhat di sosial media lantaran konser yang akan digelar di Balai Kota Bandung bersama DCDC batal akibat tak mengantongi izin. Padahal, menurut Anji konser musik tersebut bersifat terbatas melalui undangan sehingga tidak akan menimbulkan kerumunan. 
 
Padahal, pada awal bulan Juni 2022 akan ada konser musik yang lebih besar yaitu Now Playing Festival yang sempat digelar pada 2019 lalu. Rencananya, konser tersebut akan menghadirkan 24 artis yang penampilannya terbagi menjadi tiga hari. Festival ini akan diselenggarakan pada 10-12 Juni mendatang. 
 
Adapun artis yang akan hadir antara lain, Raisa,  Dewa 19, Malik & D’Essentials, Pamungkas, Danilla, dan Yahya. Hari kedua ada BCL, Noah, Fiersa Besari, Kunto Aji, The Panturas, dan Gangga. Hari ketiga ada Yura Yunita, Tulus, Kahitna, Nadin Amizah, Rizky Febian, dan Mahalini.
 
 
Menanggapi hal tersebut, Ketua harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron mengatakan bahwa kegiatan konser baru diizinkan digelar di dalam ruangan dengan kapasitas terbatas. Selain itu dari Satgas, izin kegiatan juga harus diperoleh dari pihak kepolisian.
 
"Di Perwal itu sudah jelas, jadi event outdoor itu belum boleh, kita masih mengizinkan yg indoor Ini juga kegiatan konser-konser itu harus didukung oleh izin keramaian kepolisian," kata Asep di Kota Bandung, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Terkait konser Anji yang dibubarkan, Asep membenarkan bahwa ada sejumlah kegiatan konser yang terpaksa dibatalkan karena akan digelar di luar ruangan (Outdoor). Seyogyanya digelar di Balai Kota Bandung pada Senin 16 Mei itu terpaksa dibatalkan karena tak memiliki izin Satgas Covid-19 maupun kepolisian.
 
 
"Yang kemarin prinsipnya belum memiliki izin keramaian polisi dan izin dari satgas covid kota bandung, Saya tau agendanya pada hari H kegiatannya itu, pas saya cek belum ada surat yg masuk ke satgas. Terus dari pihak polres juga sama, bahwa itu belum memiliki surat izin keramaian," ungkap Asep.
 
Asep menambahkan, pengendalian terhadap Covid-19 terus lakukan meski kasus telah melandai di Kota Bandung. Apalagi, kata Asep, pemerintah masih memberlakukan PPKM level 2 di Kota Bandung.
 
"Ini dalam rangka pengendalian sebetulnya, karena memang covid sampai hari ini belum selesai, walaupun sampai hari ini, untuk kota bandung masih sangat terkendali," tambahnya.
 
 
Dengan kondisi Covid-19 yang terkendali, Asep khawatir jika ada konser musik diluar ruangan akan terjadi kerumunan dan ia menilai akan sulit mengendalikan massa untuk patuh prokes. 
 
"Kalau di dalam, kan udah jelas pasti tidak sembarangan orang bisa masuk, kalau terbuka ini siapa yg akan misalkan masyarakat ujug-ujug banyak yg datang melihat, terus siapa yg akan mengendalikan," tandasnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Kantor ACT di Jabar Diminta Ditutup

Kamis, 7 Juli 2022 | 17:21 WIB
X