Bule Asal Prancis Gunakan Nama Asep dan Belajar Silat di Kabupaten Bandung

- Selasa, 17 Mei 2022 | 20:30 WIB
Bule Asal Prancis Gunakan Nama Asep dan Belajar Silat di Kabupaten Bandung (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Bule Asal Prancis Gunakan Nama Asep dan Belajar Silat di Kabupaten Bandung (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
CIPARAY, AYOBANDUNG.COM -- Seorang bule asal Prancis tertarik menggunakan nama Asep dan belajar Silat panglipur di Kabupaten Bandung.
 
Ketertarikan bule asal prancis bernama Issac tersebut terhadap nama Asep tersebut setelah dia melihat Paguyuban Asep Dunia melakukan silaturahim di Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin 16 Mei 2022.
 
"Saya dadi Paris. Sejak hari ini nama saya Asep Issac," ujar Issac.
 
 
Tanpa ragu Issac menggunakan sebuah kaos bertuliskan Asep Dunia. Menurutnya, nama Asep memiliki komunitasi yang unik juga terbuka, sehingga dia tertarik untuk menyematkan nama Asep di depan namanya sendiri.
 
"Saya percaya dan ingin menjadi bagian dari komunitas Asep ini," kata pria berusia 25 tahun tersebut.
 
Perkenalan Issac dengan nama Asep sendiri bermula dari ketertarikannya terhadap pencak silat. Jauh-jauh dari Prancis, mahasiswa jurusan Menejemen Marketing Sport tersebut datang ke Indonesia untuk belajar silat.
 
 
Silat Panglipur dipelajarinya dari guru besar yang bernama Asep di Kabupaten Bandung. Sudah satu bulan ini dia belajar gerakan silat.
 
Menurutunya pencak silat memiliki keunikan tersendiri, karena gerakan bela dirinya bukan hanya berasal dari ketangkasan tangan, kaki dan gerak seluruh badan.
 
"Pencak silat adalah ilmu bela diri yang bagus, karena gerakannya berasal dari jiwa," imbuhnya.
 
 
Walaupun tidak bisa berbahasa Indonesia, dengan bekal bahasa Inggris yang dikuasainya, Asep Issac bertolak dari Prancis menuju Bandung untuk belajar pencak silat.
 
Hingga akhirnya dia bertemu dengan ratusan orang bernama Asep yang tergabung dalam Paguyuban Asep Dunia. Dia akhirnya memutuskan untuk menyematkan nama Asep di depan nama pemberian orang tuanya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X